TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Polres Ngawi Gelar Pembukaan KKP Sespimmen Polri Dikreg Ke-62 Tahun 2022

Voxnesia.com,Ngawi- Dalam upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), Polres Ngawi menerima kehormatan menjadi tempat kegiatan Kuliah Kerja Profesi (KKP) Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Pendidikan Reguler (Dikreg) ke-62 tahun anggaran 2022.

KKP Sespimmen Polri di Polres Ngawi tersebut akan digelar tanggal 26 hingga 29 Juli 2022. Sedang seremoni pembukaan Kuliah Kerja Profesi Sespimmen Polri Dikreg ke-62 di Polres Ngawi dilaksanakan pada hari Selasa, 26 Juli 2022 pukul 08.00 WIB di ruang rapat utama (Rupatama) Parama Satwika Polres Ngawi.

Hadir dalam pembukaan KKP tersebut, Perwira penuntun Sespimmen, Wakapolres Ngawi, PJU Polres Ngawi, Peserta Didik Sespimmen Polri, Perwakilan DPRD Kabupaten Ngawi, Perwakilan Kejaksaan Negeri Kabupaten Ngawi, Pasiops Kodim 0805 Ngawi, Kasatpol PP Kabupaten Ngawi, Pam Swakarsa dan Manager Radio Bahana FM.

Ditemui usai pembukaan KKP, Wakapolres Ngawi Kompol Hendry Ferdinan Kennedy menjelaskan, Kuliah Kerja Profesi ini merupakan rangkaian kegiatan peserta didik selama 7 bulan Pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Diksespimmen) Polri.

“Diksespimmen kali ini, diikuti oleh 225 perserta terpilih dari TNI 100 peserta, Polri 123 peserta dan 2 peserta tamu dari mancanegara. Sedang untuk Polres Ngawi terpilih 9 orang peserta terdiri dari 8 orang dari unsur Polri dan 1 orang dari TNI AU,” ujar Kompol Kennedy.

BACA JUGA :  Sukses Digelar, Tau-Tau Fest 2023 Berlangsung Meriah

Lebih lanjut, Kompol Kennedy menerangkan, Kuliah Kerja Profesi Sespimmen Polri Dikreg ke-62 tahun anggaran 2022 ini bertujuan mewujudkan atau mencetak perwira tingkat menengah Polri.

“Untuk KKP tahap 2, pemantapan kinerja organisasi tingkat Komando Operasional Dasar (KOD) menuju Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) kondusif dengan harapan dapat diaplikasi dan diimplenentasikan dalam sebuah karya tulisan ilmiah,” ungkap Kompol Kennedy.

BACA JUGA :  Lindungi Keselamatan Pengguna Jalan, Polsek Jogorogo Gatur Pagi Di Depan Sekolah

Menurut Kompol Kennedy, kegiatan akan dilanjutkan dengan pendalaman materi oleh peserta didik Sespimmen Polri terhadap beberapa sumber dari Subsatker Internal Polres Ngawi dan pihak Eksternal terkait seperti DPRD, Kejaksaan, Kodim, Satpol PP, PAM Swakarsa dan Insan Media di wilayah Kabupaten Ngawi.

Dalam kegiatan pembukaan Kuliah Kerja Profesi Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah Polri Pendidikan Reguler ke-62 ini juga dilakukan penyerahan plakat dari Kasespimmen Polri kepada Wakapolres Ngawi Kompol Hendry Ferdinan Kennedy.

 

(Rz)