TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Wujud Nyata Polisi, Polres Pekalongan Hadir Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif

Voxnesia, PEKALONGAN – Wujud nyata Polisi sebagai pengemban pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif ditampilkan Polres Pekalongan dengan kehadirannya di tengah masyarakat melalui giat patroli di wilayah hukumnya.

Polres Pekalongan secara rutin melaksanakan patroli bertatap muka dan dialogis dengan warga masyarakat dalam menciptakan harkamtibmas.

Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasi Humas Ipda Heru Santoso, S.H, Minggu (24/7/2022), kegiatan patroli sembari berdialog dengan warga merupakan wujud kedekatan Polri dengan masyarakat dan bukti nyata Polisi hadir di tengah masyarakat dalam menciptakan keamanan.

BACA JUGA :  Bhabinkamtibmas Polsek Limbangan Berikan Imbauan Kamtibmas 

“Petugas patroli dengan humanis bertegur sapa dengan warga dan memberikan imbauan kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Pekalongan,” ujarnya.

Heru menambahkan, melalui patroli dialogis selain untuk mendekatkan diri dengan warga, juga sekaligus menggali potensi sosial yang terjadi di masyarakat.

BACA JUGA :  Aparat Gabungan TNI-Polri Amankan Kunjungan Kerja Menteri Sosial Republik Indonesia Dr. (H.C). Ir. Tri Rismaharini, M.T di Kabupaten Puncak Jaya

“Petugas juga mengajak warga masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga, mengamankan, serta memelihara kamtibmas di lingkungan masing-masing,” tambahnya.

“Semoga dengan kehadiran Polisi di tengah masyarakat semakin mempererat kedekatan Polri dengan masyarakat, Polisi semakin dicintai masyarakat serta tercipta kondusifitas kamtibmas wilayah,” harap Ipda Heru. (HS)