TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Polsek Karangjati Hadir Dan Pastikan Giat Masyarakat Malam Minggu di Taman Sekarjati Aman

Voxnesia.com,Ngawi- Kepolisian Sektor (Polsek) Karangjati Resor Ngawi pada malam Minggu intens melakukan pemantauan dan pengamanan kegiatan masyarakat diwilayah hukumnya.

Seperti yang dilakukan oleh personil Polsek Karangjati pada hari Sabtu, 16 Juli 2022 pukul 19.30 WIB dengan melaksanakan pemantauan dan pengamanan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Karangjati Iptu Agus Andi Prabowo bersama 3 anggotanya di taman bermain Sekarjati terletak di Dusun Bangon Desa Karangjati Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi.

Ditemui ditempat tugasnya, Kapolsek Karangjati Iptu Agus Andi mengatakan, Polsek Karangjati pada malam Minggu melaksanakan patroli untuk pemantauan situasi sekaligus pengamanan kegiatan masyarakat di taman bermain Sekarjati Dusun Bangon Desa Karangjati.

BACA JUGA :  HUT Korem 081/Dsj Ke 59, Kodim 0805/Ngawi Karya Bakti Bersihkan Lingkungan

“Ya, Malam Minggu ini wilayah Polsek Karangjati kita pastikan stabilitas Kamtibmas kondusif, maka sebagai Polri yang memiliki tanggung jawab Harkamtibmas kita hadir ditengah tengah aktifitas kegiatan masyarakat seperti di tempat hiburan Taman Bermain Sekarjati,” tutur Iptu Agus Andi.

Menurut Kapolsek Karangjati, momentum akhir pekan akan menjadi daya tarik masyarakat khususnya kaum Milenial untuk melepas kepenatan dengan eforia mengunjungi tempat-tempat hiburan bersama kerabat dan teman-teman.

BACA JUGA :  Babinsa Karangjati Berikan Motivasi Pengrajin Bambu untuk Lebih Kreatif dalam Tingkatkan Usaha

“Tempat kerumunan itu bisa menimbulkan kerawanan gangguan Kamtibmas dan yang pasti bisa jadi tempat penyebaran virus Covid-19 karena menjadi tempat berkumpulnya banyak orang,” jelas Iptu Agus Andi

Lebih lanjut Iptu Agus Andi, menambahkan, penggelaran personil Polsek Karangjati disesuaikan dengan kerawanan sebab lokasi kegiatan terletak dipinggir jalur arteri Solo-Surabaya dan kawasan padat penduduk.

“Kita ploting personil untuk mengatur arus lalulintas, ada yang memantau tempat parkir penitipan kendaraan, dan sebagian melakukan patroli dialogis kepada pengelola taman bermain dan pengunjung, kita sampaikan pesan pesan Kamtibmas,” tambah Iptu Agus Andi.

BACA JUGA :  Sukseskan Program KB, Babinsa Karangjati Aktif Pendampingan Kepada Warga Masyarakat

Kegiatan pengamanan dilaksanakan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya 3C pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor serta kejahatan lainnya termasuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Jadi kita pastikan agenda kegiatan masyarakat bisa berlangsung tertib, lancar dan aman, kita hadir dan kita ajak masyarakat juga berperan dalam menjaga keamanannya masing masing,” tandas Kapolsek Karangjati Iptu Agus Andi.

(Rz)