TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Pastikan Festival Musik Akustik Kondusif, Kapolsek Ngawi Kota Pimpin Langsung Pengamanan

Voxnesia.com,Ngawi – Kepolisian Resor (Polres) Ngawi melaksanakan pengamanan festival musik Akustik di Trotoar Kartonyono depan Kantor Dinas Pariwisata pemuda dan Olahraga Kabupaten Ngawi.

Gelaran pengamanan kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu 16 Juli 2022 mulai pukul 19.00 WIB, pengamanan dipimpin oleh Kapolsek Ngawi Kota AKP Suyadi dengan kekuatan personel 22 orang di lakukan secara terbuka dan tertutup.

Ditemui dilokasi kegiatan pengamanan, AKP Suyadi mengatakan, pihaknya merespons kegiatan masyarakat pada malam Minggu dengan hiburan musik akustik di Trotoar Kartonyono, dengan mengerahkan personel gabungan Polres Ngawi dan Polsek Ngawi Kota.

BACA JUGA :  Cegah Gangguan Kamtibmas Jelang Pilkades, Polsek Subah Gencarkan Patroli 

“Pengamanan kita sesuaikan dengan tingkat kerawanan yang ada, sebab lokasi kegiatan terletak di Pusat Kota Ngawi dan berdekatan dengan persimpangan jalan Kartonyono yang ramai arus kendaraannya,” ujar AKP Suyadi.

Lebih lanjut Kapolsek Ngawi kota, menambahkan pola pengamanan menitik beratkan pada kegiatan preemtif dan preventif yang didukung dengan kegiatan intelijen guna kelancaran dan keamanan hiburan musik akustik.

“Kita minimalisir potensi terjadinya gangguan keamanan pada kegiatan musik, pengamanan difokuskan di area lokasi hiburan dan pengamanan jalur,” tambah AKP Suyadi.

BACA JUGA :  Kabar Kembira, SIM Kadaluarsa Bertepatan Libur Lebaran Bisa Diperpanjang Tanpa Bikin yang Baru

Menurut AKP Suyadi, meskipun gelaran musik akustik ini dimainkan oleh grop musik lokal dan dihadiri paguyuban Dimas Diajeng, namun karena dilaksanakan pada akhir pekan dan diprediksi akan ditonton banyak orang khususnya kaum milenial Ngawi yang lagi ngefans terhadap musik tersebut. Hal itulah yang akan menjadi prioritas Polres Ngawi dan Polsek Ngawi Kota untuk melaksanakan pengamanan.

“Kita tidak boleh under estimate atau meremehkan setiap kegiatan masyarakat yang mendatangkan banyak penonton, karena disitulah bisa terjadi potensi kerawanan yang jika tidak diantisipasi dan dikelola oleh Polri secara langsung dilapangan maka kerawanan itu bisa berkembang menjadi gangguan keamanan,” tegas Kapolsek Ngawi Kota.

BACA JUGA :  Babinsa Aktif Lakukan Pendampingan Posyandu Di Wilayah Binaannya

Diakhir kegiatan pengamanan festival musik akustik tersebut, AKP Suyadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak termasuk penonton yang ikut menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung, sehingga seluruh rangkaian acara dapat berlangsung aman dan terkendali, tidak ada kejadian kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas, tandas Kapolsek Ngawi Kota.

(Rz)