TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Pedang Pora Sambut AKBP Eko Hartanto Di Mapolres Tulungagung

Voxnesia.com,Tulungagung-Dengan diiringi kesenian tradisional Reog gendang dari anggota Polres Tulungagung, Kapolres baru Tulungagung AKBP Eko Hartanto, S.I.K., M.H., beserta istri diluar halaman Mapolres disambut kalungan untaian bunga melati oleh Wakapolres Tulungagung Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo, S.H., S.I.K., M.I.K.

Setelah itu dengan upacara tradisi Pedang Pora, AKBP Eko Hartanto beserta istri yang didampingi Wakapolres memasuki halaman Mapolres dan kemudian disambut oleh Kapolres sebelumnya yakni AKBP Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.I.K. beserta istri untuk selanjutnya memasuki gedung utama Mapolres Tulungagung.

Dalam kesempatan itu Kapolres Tulungagung juga disambut oleh para PJU, Kapolsek jajaran dan anggota Polres Tulungagung.

Kasi Humas Polres Tulungagung Iptu Anshori kepada awak media mengatakan, upacara pedang pora ini adalah merupakan tradisi saat menyambut kedatangan Kapolres baru.

BACA JUGA :  Bersama Dengan Bhabinkamtibmas, Serda Irmadi Komsos Dengan Pelatih Pencak Silat

“Ini sudah menjadi bagian tradisi dalam momen penyambutan Kapolres baru kita menggelar upacara pedang pora,” terangnya, Kamis, (14/07/2022).

Untuk diketahui, sebelum menjabat Kapolres Tulungagung, AKBP Eko Hartanto sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lhoksumawe dan selanjutnya untuk AKBP Handono Subiakto menempati jabatan barunya yaitu sebagai Wadir Polairud Polda Jatim.