TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Kapolsek Cepiring Imbau Peternak Waspadai PMK

Voxnesia, KENDAL – Kapolsek Cepiring AKP Agung Setio Nugroho SH didampingi anggota melaksanakan patroli ke wilayah binaan dengan menyambangi peternak sapi, sala satunya bapak Suklis di Desa Karangayu Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal, Jumat (15/7/2022).

Kapolsek Cepiring AKP Agung Setio Nugroho mengimbau warga pemilik ternak sapi terkait wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Kapolsek Cepiring AKP Agung Setio Nugroho menjelaskan bahwa, disamping melihat situasi secara langsung dilapangan juga menyerap aspirasi dan informasi masyarakat terkait kamtibmas maupun permasalahan yang ada.

“Apabila warga masyarakat/peternak bila hewan mengalami ciri dan gejala PMK agar segera melaporkan instansi terkait guna penanganan lebih lanjut,” tegas Kapolsek Cepiring.

BACA JUGA :  Berikan Pemahaman Pentingnya Tertib Berlalu Lintas, Jajaran Polres Ngawi Pimpin Upacara Bendera di Sekolah

Sementara itu pemilik peternakan sapi bapak Suklis mengatakan, “Kami sebagai peternak memahami situasi saat ini terkait PMK, terhadap ternak kami ini masalah kesehatannya terus kami pantau, juga kebersihan serta kami lakukan kontrol secara berkala ke dokter hewan,” kata Suklis.

BACA JUGA :  Polsek Ngrambe Dampingi Warga Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kecamatan

Lebih lanjut Kapolsek Cepiring juga mengimbau kepada pemilik ternak, “Untuk waspada dan berhati-hati terhadap wabah PMK yang sedang marak saat ini, jaga kebersihan kandang dan lakukan kontrol bila ada kelainan terhadap ternak peliharaannya,” tutup Kapolsek. (HS)