TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Antisipasi Wabah PMK, Polsek Doro Lakukan Edukasi dan Imbauan kepada Pemilik Hewan Ternak

Voxnesia, PEKALONGAN – Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, SH, MH dan Bhabinkamtibmas Polsek Doron terus melakukan pemantauan kesehatan hewan di sejumlah peternakan sapi milik warga. Hal itu dilakukan setelah adanya kasus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) diberbagai wilayah di Indonesia.

Adapun langkah yang dilakukan Kapolsek Doro dan Bhabinkamtibmas Desa Lemah abang Kecamatan Doro yakni melakukan pemantauan secara langsung dan mendata kondisi kesehatan hewan ternak di kandang peternak sapi bapak Nurcahyodi Dukuh Lemahabang Desa Lemahabang Kecamatan Lemahabang Kabupaten Pekalongan, Jumat (15/7/2022).

Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, SH, MH menjelaskan, adanya kasus PMK di berbagai wilayah maka pihaknya mengambil langkah antisipasi dengan melibatkan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Doro untuk melakukan pemantauan di wilayah binaan.

BACA JUGA :  Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Pekalongan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

“Selain memberikan sosialisasi kewaspadaan akan PMK serta memberikan edukasi kepada masyarakat terkait wabah PMK tersebut dan untuk hari ini hewan ternak di wilayah Kecamatan Doro dalam kondisi sehat tidak terpapar penyakit PMK,” jelas Kapolsek Doro.

Lebih lanjut, Kapolsek Doro juga menambahkan, dalam melakukan pencegahan dan pengecekan kesehatan seluruh hewan ternak di setiap lokasi peternakan, seluruh wilayah hukum Polsek Doro mendatangi satu per satu para peternak untuk mengecek kesehatan sapi.

BACA JUGA :  Bentuk Karakter, Anggota Koramil Sine Berikan Wasbang Kepada Siswa -Siswi MTSN 7 Ketanggung

“Ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada hewan yang sudah terkena PMK dan apabila ada gejala PMK maka peternak segera melaporkan ke Dinas Peternakan agar dilakukan pengobatan secara intensif,” pungkas AKP Aries. (HS)