TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Patroli Motor Polsek Paron, Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Sosialisasi Himbauan Prokes

Voxnesia.com,Ngawi – Banyak cara dilakukan oleh jajaran Kepolisian Resor (Polres) Ngawi dalam mengupayakan peningkatan pelayanan kepada masyarakat termasuk dalam memberi rasa aman dan tentram di lingkungan Polsek Jajaran melalui kegiatan Patroli Bermotor.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh 3 personil Polsek Paron dan 1 personil Koramil Paron pada Selasa malam (12/7) pukul 21.30 WIB dengan melaksanakan kegiatan Patroli rutin yang ditingkatkan di wilayah hukum Polsek Paron.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Paron AKP Suyitno menjelaskan, patroli motor ini digelar untuk memberikan kontribusi terhadap pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) sekaligus mengawal dan mendisiplinkan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

BACA JUGA :  Jelang HUT TNI ke-78, Kodim Ngawi Ziarah Ke TMP Dr.Radjiman Wedyodiningrat

“Giat Patroli Bermotor oleh Aiptu Ainul Afif, Aipda Jehana W, Aipda Purnomo dan Serka Suhartono melaksanakan giat patroli bermotor dalam rangka penegakan Prokes pencegahan Covid-19 Serta Patroli Obvit dan pemantapan Harkamtibmas di wilayah Kecamatan Paron,” terang AKP Suyitno, Selasa (12/7).

Lebih lanjut, AKP Suyitno mengatakan, patroli bermotor ini dilaksanakan dengan melakukan pemantauan di sejumlah objek vital seperti BRI Paron, Indomart Paron, SMPN 1 Paron, MTSN Paron, Angkringan Yatno, Angkringan WeKaWeKa dan ATM BNI Paron.

BACA JUGA :  Jusuf Rizal Luncurkan Paguyuban Loyalis Soeharto Perkuat Partai Parsindo

“Untuk mengantisipasi kejadian pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan tindak pidana lainnya serta cegah penyebaran virus Corona dan antisipasi kerumunan masyarakat,” ujar AKP Suyitno.

Selain itu, menurut AKP Suyitno, dengan dilaksanakannya patroli bermotor ini diharapkan dapat terjalin kebersamaan aparat Polri dengan warga masyarakat dalam peningkatan kinerja Harkamtibmas khususnya di wilayah Polsek Paron agar nyaman dan kondusif.

“Semoga dengan dilaksanakannya patroli bermotor Polsek Paron ini setiap warga masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Paron memahami dan mematuhi pentingnya prokes dalam rangka pengendalian, pencegahan dari penyebaran Covid-19,” tandas AKP Suyitno.

BACA JUGA :  Tersulut Emosi, Pria di Kendal Ini Tega Menghabisi Nyawa Korban dengan Sabit

Diakhir penjelasannya AKP Suyitno menegaskan, hingga saat ini pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman dan harus diantisipasi oleh semua pihak agar selalu waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan dengan tetap menggunakan masker jika keluar rumah.

“Inilah bagian penting dimana semua elemen masyarakat untuk berperan serta dalam penanganan pandemi covid-19 ini agar segera berakhir, dengan dilandasi kesadaran untuk segera melengkapi vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 (Booster) dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan selama diruang publik,” tutup AKP Suyitno.

(Rz)