TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Sidokkes Polres Ngawi Vaksinasi 27 Warga di Terminal Ngrambe

Voxnesia.com,Ngawi Kepolisian Resor (Polres) Ngawi melalui Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Ngrambe melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat umum dan lansia di Terminal Ngrambe Desa Ngrambe, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi.

Gelaran vaksinasi massal tersebut dilaksanakan hari Senin tanggal 11 Juli 2022 mulai pukul 08.00 WIB dihadiri oleh Pamatwil Polres Ngawi AKP Agus Maryanto didampingi Ps Kasidokkes Polres Ngawi Aiptu Joko Priyono bersama tim Vaksinasi dari Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Ngawi serta Satgas Covid-19 Kecamatan Ngrambe dan peserta vaksin.

Ditemui di lokasi kegiatan, Pamatwil Polres Ngawi AKP Agus Maryanto menyebut, vaksinasi presisi Polres Ngawi ini dilaksanakan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) yang menyasar pada kelompok usia umum dan lansia yang belum mendapatkan vaksin dosis 1, 2 dan 3 (booster) khususnya di wilayah Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi.

Lebih lanjut AKP Agus Maryanto menerangkan, bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini pihaknya menekankan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran virus Covid-19 agar kegiatan bisa berjalan aman, tertib dan lancar.

BACA JUGA :  Petakziah Terus Berdatangan ke Gedung Pakuan Warga, Kepala Daerah, Hingga Dubes Sampaikan Dukacita

Sementara itu, Ps Kasidokkes Polres Ngawi Aiptu Joko Priyono selaku penanggungjawab tenaga vaksinator mengungkapkan bahwa pihaknya berhasil melakukan vaksininasi terhadap 27 warga di terminal Ngrambe.

“Total warga tervakain di kali ini ada 27 orang, untuk masyarakat usia umum 25 orang, terdiri dari dosis 1 sebanyak 2 orang, dosis 2 sebanyak 1 orang dan dosis 3 sebanyak 22 orang, sedang untuk lansia ada 2 orang vaksinasi dosis 3. Untuk vaksininasi ini kita menggunakan 2 vial AstraZeneca multi dose,” terang Aiptu Joko Priyono.

BACA JUGA :  Forkopimcam Bandar Monitoring Pungut Suara Pilkades 

Gelaran vaksinasi presisi Polres Ngawi berlangsung dengan tertib, aman dan lancar. kerawanan diantisipasi dengan pengamanan oleh 3 personil Polri dan 1 personil Trantib.

(Rz)