Berita  

Ciptakan Harkamtibmas, Polsek Widodaren Patroli Bersama Koramil

Voxnesia.com,Ngawi- Dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Kepolisian Sektor (Polsek) Widodaren Polres Ngawi bersama Koramil Widodaren melaksanakan patroli dialogis ke kawasan pemukiman, warung angkringan, dan SPBU diwilayahnya.

Kegiatan patroli gabungan tersebut dilaksanakan hari Minggu 10 Juli 2022 dimulai pukul 21.00 WIB oleh anggota Polsek Widodaren dipimpin Aipda Agus S, didampingi Aipda Eko P dan Briptu M. Harry K. serta anggota Koramil Widodaren Kopda Sukadi.

Ditemui ditempat kerjanya, Kapolsek Widodaren AKP Zaenal Arifin mengatakan, pihaknya malam ini menugaskan anggota Polsek Widodaren agar bersama anggota Koramil Widodaren untuk melaksanakan patroli mencegah terjadinya 3C pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) serta kejahatan jalanan lainnya, Minggu malam (10/7).

BACA JUGA :  Pemda Prov Jabar Kembali Gelar KIJB, Ratusan Inovasi Jabar Berkompetisi

“Benar, kita patroli dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Widodaren agar tetap kondusif,” ujar Zaenal.

Menurut Zaenal, kegiatan patroli gabungan tersebut dilakukan dengan sasaran tempat tempat pemukiman dan SPBU Wotgaleh desa Walikukun Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi.

“Kita cek kondisi keamanan di kawasan pemukiman, dan pastikan kehadiran Polri-TNI bisa memberikan dampak positif terhadap dinamika Kamtibmas yang kondusif pada malam ini,” tambah Zaenal.

BACA JUGA :  Tinggalkan Swiss, Ridwan Kamil Sekeluarga Dijadwalkan Tiba di Indonesia Hari Ini

Lebih lanjut Zaenal menambahkan, tidak hanya mengontrol situasi dan kondisi Kamtibmas saja, namun kegiatan patroli dilaksanakan secara dialogis disaat berhenti di angkringan desa Widodaren.

“Kita edukasi secara humanis kepada warga yang ada di angkringan, dengan menjalin komunikasi dua arah antara Polri dan masyarakat, maka dapat tersampaikan pesan pesan Kamtibmas sekaligus mendengarkan keluhan dan harapan masyarakat untuk membangun kemitraan menjaga Kamtibmas,” ungkap Zaenal.

Diakhir keterangannya AKP Zaenal, menegaskan bahwa modal utama untuk proses pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kuncinya adalah adanya ketenangan, kedamaian, keamanan dalam pranata sosial disetiap kehidupan kemasyarakat dalam suatu wilayah yang guyub rukun tanpa ada perasaan kawatir terhadap ancaman gangguan Kamtibmas.

BACA JUGA :  Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke 77, Kapolres Ngawi bersama Forkopimda Gelar Pembagian Bendera Merah Putih Serentak

“Inilah bagian penting dalam menjaga Kamtibmas suatu wilayah, yakni dengan melakukan koordinasi, membangun komunikasi dan secara sinergi berkolaborasi antara Polri-TNI bersama eleman masyarakat saling bahu membahu untuk menjaga dan merawat Kamtibmas, niscaya segala permasalahan akan mudah diselesaikan,” tutup Zaenal.

(Rz)