TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Polsek Mantingan Terima Kunjungan Kalaksa BPBD Jatim di Posko Pengendalian Lalulintas Hewan Rentan PMK

Voxnesia,Ngawi – Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Mantingan Resor Ngawi pada Jum’at 8 Juli 2022 pukul 09.00 WIB menerima kunjungan Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Jawa Timur Drs. Budi Santosa di Posko Pengendalian Lalulintas Hewan Rentan PMK Mantingan, Kabupaten Ngawi.

Kunjungan Kalaksa BPBD Provinsi Jawa Timur Budi Santosa beserta rombongan ke perbatasan Jawa Timur – Jawa Tengah tersebut dalam rangka antisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku yang menyerang hewan ternak berkuku genap atau belah seperti sapi, kerbau, kambing, domba dan babi.

Dalam kunjungan di Posko Pengendalian Lalulintas Hewan Rentan PMK Kecamatan Mantingan tersebut, rombongan Kalaksa BPBD Jatim Budi Santosa disambut oleh Danramil 0805/12 Mantingan Kapten Inf. Amin Sutikno didampingi Kapolsek Mantingan AKP Tulus Adhi Sanyoto, Sekcam Mantingan Putut Wijanarko dan anggota jaga Pos PMK Hewan Ternak Mantingan.

BACA JUGA :  Polsek Karanganyar Pantau Perkembangan Anak Asuh Stunting

Pada kesempatan tersebut, Kalaksa BPBD Jatim Budi Santosa mengatakan, Pos ini merupakan upaya pengendalian hewan ternak yang rentan PMK khususnya di perbatasan Kabupaten Ngawi karena berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah.

“Bila ada hewan ternak keluar masuk dari Jawa Tengah ke Jawa Timur dan atau sebaliknya harus dilengkapi surat keterangan kesehatan hewan (SKKH) dari Dinas Peternakan Kota asal,” tegas Budi Santosa.

BACA JUGA :  Antisipasi Penyebaran PMK, Bupati dan Kapolres Kendal Semprotkan Cairan Disinfektan ke Kandang Sapi

Sementara itu, Kapolsek Mantingan AKP Tulus Adhi Sanyoto menegaskan, pihaknya akan melaksanakan tugas dengan humanis, namun penuh rasa tanggung jawab dan tegas dalam mengambil keputusan.

“Selain itu, agar kegiatan berlangsung aman dan lancar, kami menghimbau kepada seluruh petugas di Posko Pengendalian Lalulintas Hewan Rentan PMK untuk senantiasa menjaga kesehatan dan keselamatan selama bertugas,” pungkas AKP Tulus.

(Rz)