TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Kapolres Pekalongan Hadiri Pelantikan Bintara Polri Gel. I TA. 2022

Voxnesia, PEKALONGAN – Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H menghadiri pelantikan Bintara Polri gelombang I Tahun Anggaran 2022 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jateng di Purwokerto, Jumat (8/7/2022).

Pelantikan dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K.

Kapolda yang membacakan sambutan dari Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si menyampaikan bahwa dengan selesainya pendidikan pembentukan ini telah menambah jumlah personel Polri.

BACA JUGA :  Menko Marves Puji Inovasi IPAL Dalam Progres Program Citarum Harum

“Dengan penambahan jumlah personil ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja Polri ke depan dalam menjaga keamanan, memelihara kamtibmas, menegakkan hukum, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” kata Kapolda.

Dalam kesempatan itu pula, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi memberikan ucapan selamat kepada para Bintara Remaja yang telah menyelesaikan kegiatan pendidikan pembentukan selama 5 bulan di SPN Polda Jateng.

Kapolda berpesan agar para Bintara Remaja selalu meningkatkan iman dan taqwa sebagai pedoman dalam kehidupan dan pelaksanaan tugas.

BACA JUGA :  Kembangkan Desa Wisata, Asidewi Kolaborasi dengan Madam Oud Blitar

“Pegang teguh dan amalkan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap langkah pengabdian sebagai insan Bhayangkara. Jaga nama baik Polri dan junjung tinggi panji-panji Tribrata. Polisi adalah kita dan kita adalah Polisi, maka jadilah sosok panutan dan teladan serta selalu lindungi dan layani masyarakat dengan sepenuh hati,” tegas Kapolda.

Sebagaimana diketahui, bahwa Kapolda Jateng melantik 612 Bintara Polri gelombang I Tahun Anggaran 2022 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jateng di Purwokerto.

BACA JUGA :  Lantik FKDM Periode 2022-2025, Ridwan Kamil: Manfaatkan Teknologi Untuk Deteksi Bahaya Pengancam Kondusivitas

Saat dikonfirmasi, Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H yang ikut hadir dalam pelantikan juga mengucapkan selamat kepada Bintara Polri yang telah lulus dan dilantik.

“Diharapkan dengan tambahan personel Polri tersebut, dapat meningkatkan kemampuan dalam menjalankan tugas kepolisian, serta kinerja Polri ke depannya,” ujarnya. (HS)