TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Sembari Patroli, Polisi di Batang Pantau PMK

Voxnesia, BATANG – Untuk mengantisipasi dan pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kaki (PMK), Satuan Samapta Polres Batang terus melakukan pemantauan terhadap sejumlah pemilik hewan ternak sapi di wilayah Kabupaten Batang, Rabu (6/7/2022).

Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto melalui Kasi Humas AKP Busono menerangkan, pemantauan dan pendampingan vaksinasi ternak sapi yang dilakukan jajarannya melalui anggota Bhabinkamribmas dan Samapta adalah langkah yang dilakukan Polres Batang dalam mendukung Pemerintah untuk melakukan pencegahan penyebaran penyakit PMK.

“Pengawasan terhadap hewan ternak lebih diperketat menjelang hari raya Idul Adha, sehingga pengawasan ternak ini sangat perlu supaya mampu menekan penyebaran wabah PMK khususnya di wilayah Batang,” terang AKP Busono.

BACA JUGA :  Solidaritas Korban Penembakan, DKI Beri Warna Bendera New Zealand di JPO GBK

Tentunya pihaknya berkolaborasi dengan Dinas Peternakan dan stakeholder terkait telah menyiapkan tim vaksinasi hewan ternak.

“Meskipun penyakit ini belum menyebar luas, antisipasi sedini mungkin sangat diperlukan mengingat wabah ini semacam virus yang mudah menular,” katanya.

BACA JUGA :  Ridwan Kamil Dorong Kabupaten/Kota Fokus Pada Kinerja Baik, Cegah Korupsi

Dia juga mengimbau warga untuk tenang dan memisahkan ternak yang sakit dan selanjutnya berkoordinasi dengan dinas peternakan untuk di berikan obat. (HS)