TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Pastikan Hewan Qurban Aman PMK, Polsek Cepiring Monitoring Peternak

Voxnesia, KENDAL – Bhabinkamtibmas Desa Damarsari Polsek Cepiring Aiptu Mochamad Anas melaksanakan kegiatan pengecekan hewan qurban antisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Desa Damarsari Kecamatan Cepiring Kabupaten Kendal, Jum’at (1/7/2022).

Jajaran Polsek Cepiring monitoring kondisi dan kelayakan hewan qurban pada pemilik sapi bapak Suradi warga RT 02/01 Desa Damarsari Kecamatan Cepiring untuk antisipasi penyebaran PMK.

Kapolsek Cepiring AKP Agung Setio Nugroho SH menjelaskan, “Giat tersebut sebagai upaya Polri dalam membantu pemerintah dalam antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) karena menjelang Hari Raya Idhul Adha banyak warga yang ingin berqurban sapi, jadi kita antisipasi jangan sampai hewan qurban nantinya terjangkit PMK,” jelas AKP Agung Setio Nugroho.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0805/10 Sine Jadi Tentara Sahabat Anak

Kapolsek Cepiring juga mengimbau kepada para pedagang maupun peternak sapi agar menjaga kebersihan kandang dan pakan ternak, agar terhindar dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) ataupun penyakit lainnya.

BACA JUGA :  Komandan Koramil 0805/01 Ngawi Pimpin Pengamanan Sholat Idul Fitri 1444 H di Stadion Ketonggo Ngawi

Sosialisasi juga diberikan oleh petugas dengan harapan, para peternak juga bisa bekerja bersama untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus ini, sehingga wilayah khususnya di Kecamatan Cepiring ini aman dari virus PMK, dari hasil pengawasan, dan pengecekan langsung dari Bhabinkamtibmas Polsek Cepiring untuk hewan ternak sapi semuanya dalam kondisi sehat. (HS)