TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Antisipasi PMK Jelang Idul Adha, Peternak Sapi Diimbau Jaga Kebersihan Kandang

Voxnesia, KENDAL – Menjelang Idul Adha Bhabinkamtibmas Desa Sriwulan Polsek Limbangan Bripka Citra Sigit P melaksanakan sambang dan koordinasi dengan peternak sapi dalam rangka mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan sapi di Desa Sriwulan Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal, Selasa (28/6/2022).

Dalam kegiatannya, Bripka Sigit P memberikan imbauan kepada bapak Sukir selaku pemilik sapi tentang antisipasi penyebaran PMK pada hewan ternak sapi.

“Kami sosialisasikan pada warga yang mempunyai ternak sapi agar selalu menjaga kebersihan kandang ternak. Segera laporkan ke Dinas Peternakan jika di temukan sapi milik warga yang mengalami gejala PMK, agar segera dapat di lakukan pengobatan secara intensif,” ujar Sigit,

BACA JUGA :  Buka Rekening bank bjb Bisa Dapat Tiket Nonton Solo Batik Music Festival

“Menjelang Hari Raya Idul Adha, awasi pembelian sapi dari luar daerah yang akan di jadikan hewan qurban. Pastikan sapi yang akan di jadikan hewan qurban dalam kondisi sehat,” imbuhnya.

Sementara itu bapak Sukir menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polsek Limbangan, yang selalu menyampaiakan imbauan dengan adanya PMK Polsek Limbangan selalu hadir untuk masyarakatnya.

BACA JUGA :  Kapolsek Karanganyar Hadiri Lokakarya Mini UPT Puskesmas

“Kami mengapresiasi kegiatan Polsek Limbangan yang yang selalu menyampaikan imbauan terkait wabah PMK, semoga wilayah kami khususnya dan Kendal pada umumnya ternak sapi bisa terhindar dari penyakit tersebut,” katanya. (HS)