TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Polres Ngawi Gencar Operasi Penertiban Kendaraan di Jalur Arteri Mantingan

Voxnesia.com,Ngawi – Kepolisian Resor (Polres) Ngawi gencar melakukan operasi penertiban kendaraan bermotor di jalur arteri perbatasan Jateng-Jatim di Desa Mantingan Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi.

Dikonfirmasi diruang kerjanya pada hari Minggu 26 Juni 2022 Plt Kasihumas Polres Ngawi Iptu Supomo mengatakan, Polres Ngawi bersama Polsek Rayon Barat menggelar operasi Patuh Semeru 2022 diperbatasan Jateng – Jatim.

“Benar, pada Sabtu malam tanggal 25 Juni 2022 telah dilaksanakan operasi penertiban kendaraan di jalan arteri perbatasan Mantingan dipimpin Kabagren Polres Ngawi Kompol I Wayan Murtika selaku Pamenwas.

BACA JUGA :  Cegah Aksi Kejahatan, Polisi Imbau Melalui Pengeras Suara

Iptu Supomo menambahkan, dalam operasi kepolisian tersebut pihaknya mengerahkan kekuatan sebanyak 37 personel gabungan dari anggota Satlantas, anggota Polsek jajaran Rayon Barat, dan anggota Satreskrim Polres Ngawi.

“Operasi digelar sesuai SOP perencanaan operasi (Renops) Patuh Semeru 2022 baik secara teknis dan taktis dengan sasaran selektif prioritas pengguna kendaraan di jalan seperti mobil pribadi, mobil box, truk dan sepeda motor,” jelas Iptu Supomo.

BACA JUGA :  Ridwan Kamil: Omaba Solusi Jitu Cegah Tengkes

Lebih lanjut Kasihumas Polres Ngawi merinci, jumlah kendaraan yang dilakukan pemeriksaan adalah mobil pribadi 45 unit, mobil box 6 unit, truk 14 unit, sepeda motor 93 unit.

“Ada 39 Tilang yang kita terapkan kepada pelanggar lalu lintas, jenis pelanggarannya tidak memakai helm dan perlengkapan kendaraan, sebut Iptu Supomo.

Diakhir keteranganya Iptu Supomo berharap kepada seluruh pengguna jalan untuk mematuhi peraturan berlalu lintas, jika mengendarai sepeda motor harus menggunakan helm dan lengkapi surat suratnya termasuk perlengkapan kendaraan, kalau pengemudi kendaraan roda empat atau lebih juga memakai sabuk keselamatan.

BACA JUGA :  Jenazah Eril Dijadwalkan Tiba di Bandara Soekarno Hatta Pukul 15.45

“Ketahuilah bahwa disetiap kejadian kecelakaan pasti diawali dengan adanya pelanggaran lalu lintas, maka saya himbau tetap disiplinlah dalam berlalu lintas, patuhi peraturan dan kosentrasi dalam berkendara,” tutup Kasihumas Polres Ngawi.

 

(Rz)