TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Jaga Stabilitas Kamtibmas, Polsek Kedunggalar Intens Patroli di Malam Hari

Voxnesia.com,Ngawi- Guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) diwilayah hukumnya, Kepolisian Sektor (Polsek) Kedunggalar Resor Ngawi menggelar Patroli di malam hari, Minggu (26/6).

Patroli kewilayahan tersebut digelar mulai pukul 21.30 WIB oleh petugas operasional Polsek Kedunggalar Aiptu Suparsianto bersama Aipda Wahyu Adi dan Aipda Arif W sebagai salah satu upaya peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polsek kedunggalar.

Ditemui pada Senin (27/6), Kapolsek Kedunggalar AKP Juwahir membenarkan bahwa pada Minggu malam (26/6) tiga personil Polsek Kedunggalar melakukan patroli di Pasar dan kawasan pemukiman warga.

BACA JUGA :  Babinsa Dampingi Kegiatan Posyandu Di Wilayah Binaannya

“Ya, tadi malam petugas jaga kami melaksanakan patroli cipta kondisi Kamtibmas ke pasar desa Kedunggalar, pasar desa Pelangkidul dan pemukiman warga desa Wonorejo,” ujar AKP Juwahir Senin pagi (27/6).

Lebih lanjut AKP Juwahir menambahkan, dalam kegiatan patroli tersebut, pihaknya juga mengunjungi Poskamling di desa Wonorejo untuk memberikan edukasi kepada petugas Poskamling.

“Kita berikan pemahaman tentang teknis dan taktis bagaimana cara bertindak dalam menjalani tugas di Poskamling dengan pola penjagaan, perondaan keliling kampung termasuk bagaimana cara menangani pelaku kejahatan yang tertangkap tangan dan cara pelaporannya, jelas AKP Juwahir

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 15/Karanganyar Sosialisasi Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Siswa Siswi Sekolah

Tidak hanya itu, AKP Juwahir juga mengatakan, dalam patroli di malam hari tersebut, pihaknya memantau beberapa tempat yang biasa digunakan untuk berkumpulnya warga seperti di warung makan dan kopi serta menyampaikan himbauan Kamtibmas dan Prokes Covid-19 kepada masyarakat secara humanis.

“Kegiatan patroli edukasi tersebut kita sampaikan demi menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Polsek Kedunggalar serta menjalin kemitraan dengan masyarakat dalam rangka ikut berperan serta menjaga keamanan secara swakarsa di lingkungannya masing masing,” tandas AKP Juwahir.

Mengakiri keterangannya AKP Juwahir menegaskan, bahwa giat patroli di malam hari ini bertujuan untuk mencegah terjadinya 3C pencurian dengan kekerasan pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor termasuk kejahatan lainnya, selain itu juga untuk memberika rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat di wilayah Polsek Kedunggalar.

BACA JUGA :  Cara Asyik Dapat Tiket VIP Now Playing Festival Cirebon 2023 di bank bjb

“Inilah bagian penting bagaimana kita semua secara kemitraan dengan seluruh elemen masyarakat untuk menjaga situasi wilayah Kedunggalar ini agar tetap aman dan kondusif, seluruh tatanan sosial dalam kehidupan masyarakat berjalan tertib dan normal tanpa adanya ancaman dan gangguan keamanan,” pungkas AKP Juwahir.

 

(Rz)