TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Turnamen Bola Voli Bintoyo Cup VI, Kapolsek Padas Ajak Semua Pihak Menjunjung Tinggi Sportifitas

Voxnesia.com,Ngawi – Kepolisian Sektor (Polsek) Padas, Resor Ngawi memperketat pengamanan gelaran semi final turnamen bola voli Bintoyo Cup VI yang digelar pada tanggal 24 Juni 2022 di lapangan bola voli Desa Bintoyo Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi.

Ditemui dilokasi kegiatan, Kapolsek Padas Iptu Iswahjoedi mengatakan, Polsek Padas bersama Koramil Padas dibantu Linmas dan Karangtaruna Desa Bintoyo pada Jum’at malam (24/6) melaksanakan pengamanan semi final pertandingan Bola Voli Bintoyo Cup VI.

“Ya, malam ini mulai pukul 21.30 WIB kita laksanakan pengamanan pertandingan bola voli babak semi final sesi pertandingan pertama antara tim Putra Mloko Blackhoe Pacitan melawan tim Vokal Kwadungan Ngawi, sesi kedua pertandingan antara tim Putra Kenongorejo Ngawi melawan tim Bintang Muda Wora Wari Ngawi, ujar Iptu Iswahjoedi, Jum’at (24/6).

BACA JUGA :  Polres Kendal Tanam 10.000 Pohon Mangrove di Pesisir Pantai Utara

Iptu Iswahjoedi menambahkan, untuk mengantisipasi potensi kerawanan pihaknya menggelar kekuatan personil gabungan terdiri dari 24 orang personil Polres Ngawi dan Polsek Padas, 2 personil Koramil Padas, dibantu personil Linmas, dan Karang Taruna Desa Bintoyo.

“Kita seting penugasan personil berdasarkan maping kerawanan potensi timbulnya kejahatan dan kerawanan penyebaran Covid-19, seperti tempat duduk penonton, tempat transit pemain, official dan wasit, berikut lokasi parkir,” jelas Iptu Iswahjoedi.

BACA JUGA :  Putri Kedua H. Abdul Malik Menikah, Gus Din Ucapkan Selamat Berbahagia dan Samawa Alamanda dan Hendraloka 

Lebih lanjut Iptu Iswahjoedi menyebut, sesuai standart operasional prosedur (SOP) pengamanan kegiatan masyarakat, pihaknya mengawali dengan melakukan koordinasi bersama ketua panitia penyelenggara pertandingan Sukirman untuk memetakan kerawanan dan menentukan pola pengamanan.

“Melalui bapak Sukirman, Panitia penyelenggara sudah kita ajak rapat membahas tentang penggelolaan kerawanan dan menentukan pola pola pengamanannya,” sebut Iptu Iswahjoedi.

BACA JUGA :  Ridwan Kamil Dorong Kabupaten/Kota Fokus Pada Kinerja Baik, Cegah Korupsi

Iptu Iswahjoedi menghimbau kepada perangkat panitia pertandingan dan suporter dan penonton lainya agar ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan. Bilamana terjadi keributan, keonaran bahkan perkelaian, pihaknya tidak segan melakukan tindakan tegas sesuai hukum yang berlaku, dan pertandingan akan dihentikan.

“Kami dari Kepolisian Sektor Padas menyampaikan terimakasih kepada semua pihak baik panitia, seluruh suporter dan penonton yang telah tertib mengikuti jalannya pertandingan sehingga kegiatan berlangsung aman dan kondusif,” ucap Iptu Iswahjoedi menutup kegiatan pengaman.

 

(Rz)