TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Patroli Preventif Sat Samapta Polres Pekalongan, Sambang dan Dialogis dengan Juru Parkir

Voxnesia, PEKALONGAN – Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas aman kondusif, Tim Patroli Quick Respons Sat Samapta Polres Pekalongan melaksanakan patroli preventif di sepanjang Jalan Diponegoro Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan, Kamis (23/6/2022).

Dalam kegiatan tersebut, petugas patroli melaksanakan sambang dan dialogis dengan juru parkir setempat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar membantu kepolisian dalam mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta apabila terjadi tindak pidana maupun gangguan kamtibmas lainnya agar segera melapor ke Polres Pekalongan atau Polsek terdekat.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Samapta Polres Pekalongan AKP Edi Yuliantoro, S.H mengatakan bahwa patroli preventif Sat Samapta ini merupakan wujud nyata kehadiran Polisi di tengah masyarakat dalam upaya mencegah terjadinya tindak pidana maupun gangguan kamtibmas lainnya.

BACA JUGA :  Kunker Spesifik Komisi III DPR RI ke Polda Jatim, Wakil Ketua Komisi III Adies Kadir Apresiasi Program-program Polda Jatim

“Kegiatan patroli kali ini dilaksanakan dengan cara sambang dan dialogis berikan imbauan kepada juru parkir untuk bersama-sama dengan Polri ikut membantu menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Pekalongan agar tetap aman kondusif,” imbuh AKP Edi Yuli.

BACA JUGA :  Ridwan Kamil Lepas 1.784 Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban

“Imbauan tersebut berupa ajakan kepada tukang parkir agar menjaga dan mengawasi kendaraan warga yang diparkirkan ketempatnya serta apabila ada barang pemilik kendaraan yang tertinggal, termasuk helm agar dijaga baik-baik, jujur dan bertanggung jawab adalah modal utama dalam bekerja,” pungkasnya. (HS)