Berita  

Kapolres Ngawi Berhasil Kendalikan Keributan Konvoi Suporter Sepak Bola Antar Pelajar Di Geneng

Voxnesia.com,Ngawi – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ngawi memimpin langsung pengamanan konvoi suporter pasca pertandingan final sepak bola antar pelajar SMA/SMK se-Karesidenan Madiun dalam rangka hari jadi Kabupaten Ngawi ke-664 di Stadion Ketonggo jalan Ahmad Yani Desa Beran Kabupaten Ngawi.

Keributan suporter turnamen sepak bola antar pelajar SMA/SMK asal Madiun dengan masyarakat setempat tersebut terjadi di simpang tiga Ngegot, Desa Tambakromo, Kecamatan Genteng, Kabupaten Ngawi pada Kamis 23 Juni 2022.

Ketika dikonfirmasi, Plt Kasi Humas Polres Ngawi Iptu Supomo mengatakan, keributan berawal ketika konvoi suporter asal Madiun tersebut berada disimpang tiga Ngegot tepatnya di depan Bank Jatim Desa Tambakromo, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi.

BACA JUGA :  Kapolres Ngawi laksanakan Perintah Kapolda Jatim untuk Cek SPBU dan SPBE di Wilayahnya

“Saat pulang ke Madiun, kami sudah kawal, namun sampai di simpang tiga Ngegot Kecamatan Geneng, rombongan yang ditengah tiba tiba berhenti dan terlibat cekcok dengan warga setempat,” terang Iptu Supomo.

Lebih lanjut Iptu Supomo mengatakan, keributan tersebut berhasil dilerai oleh petugas pengawalan dari Polres Ngawi, tak lama kemudian, rombongan penonton asal Madiun itu kembali melanjutkan perjalanan dengan dikawal oleh petugas hingga dilepas usai melintas Desa Karangrejo, Kabupaten Magetan.

“Petugas pengawalan berjumlah puluhan baik dari depan, tengah, dan belakang. Petugas segera menarik rombongan yang berjumlah sekitar 100 orang itu untuk segera melintas.menuju ke perbatasan Ngawi – Magetan,” ucap Iptu Supomo.

BACA JUGA :  Jokowi Minta ASEAN Tangani Masalah Muslim Rohingya di Rakhine State

Menurut Iptu Supomo, petugas sudah melaksanakan pengawalan terhadap suporter sesuai SOP dan telah melakukan pemanggilan terhadap panitia pelaksana kegiatan pertandingan turnamen sepak bola antar pelajar SMA/SMK tersebut.

Selain itu, sebelumnya pihak Polres Ngawi juga telah melakukan antisipasi kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas dengan memastikan rombongan asal Madiun tersebut tidak membawa senjata tumpul maupun senjata tajam.

“Pengawalan dan pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K., M.H. didampingi pengendali lapangan kompol Slamet Suyanto, S.H., M.H. diikuti Padal Iptu Basuki Rahmad (KBO Satreskrim), Iptu Mursidin, S.H. (Kanit PAM Obvit Satsamapta), Iptu Irawan B. Hidayat (Kauryanmin Satintelkam) dan Ipda Sulanjar Tri S., S.H. (Kanit Laka Satlantas) serta Personil Polres Ngawi.” ungkap Iptu Supomo.

BACA JUGA :  Curi Motor di Parkiran, Pelaku Ditangkap Satreskrim Polres Cilegon

Iptu Supomo menambahkan, pengawalan dan pengamanan terhadap para suporter turnamen sepak bola antar pelajar SMA/SMK asal Madiun tersebut berjalan dengan lancar, aman dan terkendali.

“Hari ini, usai kejadian, dilanjutkan dengan evaluasi kegiatan pertandingan sepak bola yang dipimpin langsung oleh Kapolres dan diikuti oleh Kabag Ops, Dispora Ngawi dan Panitia Pertandingan di ruang kerja Kapolres,” tutup Iptu Supomo, Jum’at (24/6).

 

(Rz)