TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Polsek Paron Gelar Patroli Gabungan Mantapkan Harkamtibmas

Voxnesia.com,Ngawi- Petugas patroli gabungan dari Polsek Paron dan Koramil Paron melaksanakan kegiatan patroli bermotor dalam rangka menegakkan protokol kesehatan mencegah Covid-19 dan pemantauan kawasan objek vital (Obvit) guna memantapkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukumnya

Patroli gabungan tersebut digelar pada Selasa, 12 Juni 2022 mulai pukul 22.00 WIB oleh petugas operasional Polsek Paron Aiptu Ainul Afif, Aipda Agung Pranoto dan Aipda Jehana WT serta anggota Koramil Paron Sertu Yanto.

Ditemui diruang tugasnya pada Rabu 22 Juni 2022, Kapolsek Paron AKP Suyitno mengatakan, patroli gabungan Polsek dan Koramil Paron dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 ditempat kerumuman seperti kawasan obyek vital, dan mengantisipasi kejadian pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) maupun kejahatan lainnya.

BACA JUGA :  Kembali Berprestasi, Imam Pemuda Kota Bekasi Pitching di ASEAN YOUTH EMPLOYMENT 2022

“Ya, tadi malam petugas kami bersama petugas Koramil Paron melakukan kegiatan gabungan Pamor keris yakni patroli kendaraan bermotor penegakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan antisipasi 3C, Curas, Curat dan Curanmor maupun kejahatan lainnya dengan sasaran beberapa objek vital dan tempat kerumunan masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Paron,” ucap AKP Suyitno, Rabu (22/6).

AKP Suyitno menjelaskan, sasaran kegiatan patroli gabungan tersebut di Alfamart, Pasar Paron, BRI Unit dan tempat tempat Angkringan yang sering digunakan berkumpulnya orang.

“Kita cek situasi keamanan di Alfamart Komlang, kemudian kantor BRI Unit Teguhan dan angkringan gerdon,” jelas Suyitno.

BACA JUGA :  Ridwan Kamil Resmikan Dua Pasar Hasil Revitalisasi di Cirebon

Selain untuk mengantisipasi kejadian 3C, AKP Suyitno juga mengatakan, dalam patroli gabungan ini petugas operasional Polsek Paron serta anggota Koramil Paron menyampaikan himbau terkait PPKM level 1 kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Paron untuk tetap disiplin menerapkan prokes cegah covid-19.

Lebih lanjut AKP Suyitno menyampaikan, bahwa dengan kehadiran aparat keamanan baik dari Kepolisian maupun TNI ditingkat Polsek dan Koramil ini dapat memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi.

“Dengan dilaksanakannya patroli ini diharapkan dapat tercipta kebersamaan antara aparat Negara dengan warga dalam menciptakan Harkamtibmas di wilayah Polsek Paron aman dan kondusif,” terang AKP Suyitno.

BACA JUGA :  Pastikan Festival Musik Akustik Kondusif, Kapolsek Ngawi Kota Pimpin Langsung Pengamanan

“Sedangkan, sosialisasi tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1 ini kita laksanakan dalam rangka pengendalian, pencegahan dari penyebaran Covit-19 agar masyarakat di Kecamatan Paron tetap mematuhi protokoler kesehatan,” tandas AKP Suyitno.

Diakhir penjelasannya AKP Suyitno, menegaskan, terciptanya Kamtibmas di wilayah Paron merupakan bagian dari kontribusi seluruh elemen masyarakat dalam mendukung Polri melaksanakan tugas Harkamtibmas.

“Inilah bagian penting dari pada peran serta masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan dirinya sendiri, keluarga dan lingkungannya termasuk bagaimana menjaga harta bendanya dari bahaya ancaman dan gangguan keamanan,” tegas AKP Suyitno.

 

(Rz)