TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Kapolres Ngawi bersama PJU Serentak Gelar Bakti Sosial Religi dan Bantuan Sosial

Voxnesia.com,Ngawi – Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-76, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ngawi bersama Pejabat Utama (PJU) serentak menggelar Bakti Sosial Religi dan Bantuan Sosial di pondok pesantren dan beberapa tempat ibadah umat beragama di wilayah hukumnya.

Salah satu bentuk kegiatan Bakti Sosial Religi dan Bantuan Sosial tersebut dilaksanakan dengan kunjungan ke Pondok Pesantren Mamba’ul Hisan asuhan Kyai Ahmad Ikwani MA di Desa Karangtengah Prandon, Kecamatan Ngawi, Senin pagi (20/6).

Dalam kegiatan tersebut, Kepolisian Resor (Polres) Ngawi melaksanakan kerja bakti membersihkan Masjid Baitul Mu’min oleh Taruna Akpol angkatan 55 Satya Dharma tahun 2020/2021 didampingi personil SatIntelkam, Satbinmas serta anggota Polsek Ngawi Kota.

BACA JUGA :  Wagub Jabar dan Menteri Sosial Hadiri Hari Lanjut Usia Nasional di Tasikmalaya

Selain itu, dalam kegiatan tersebut Polres Ngawi juga pemberian bantuan sarpras secara simbolis oleh Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, S.I.K., M.H. didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Ngawi Dewi Winaya berupa 40 paket bahan makanan, Alat Ibadah dan material bangunan dan alat kebersihan.

Ditemui dilokasi kegiatan Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya mengatakan, hari ini Senin tanggal 20 Juni 2022 Polres Ngawi melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Religi dan Bantuan Sosial ke Pondok Pesantren Mamba’ul Hisan dan beberapa tempat ibadah umat beragama.

“Iya, sesuai arahan Pimpinan kita melaksanakan kegiatan ini secara serentak se-Indonesia mulai tingkat Mabes Polri, Polda dan Polres. Untuk Polres Ngawi kita agendakan di Pondok Pesantren Mamba’ul Hizam desa Karangtengah Prandon kecamatan Ngawi, kemudian Masjid Baiturrahman Desa Kerek, Kecamatan Ngawi, GPJK Desa Sambirobyong, Kecamatan Geneng dan Wihara Dusun Berjing Desa Cepoko Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi,” ujar AKBP Winaya, Senin (20/6).

BACA JUGA :  Pimpin Upacara 17-an , Dandim Ngawi Bacakan Amanat Panglima TNI

Lebih lanjut, Alumnus Akpol tahun 2001 ini menjelaskan, gelaran serentak Bakti Sosial Religi dan Bantuan Sosial tersebut merupakan rangkaian kegiatan perayaan hari Bhayangkara ke-76 yang puncak perayaannya jatuh pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang.

Sementara itu, Kyai Ahmad Ikwani MA selaku pimpinan Pondok Pesantren Mamba’ul Hisan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran Polres Ngawi yang telah berkenan memberikan bantuan dan melaksanakan bakti sosial dalam rangka hari Bhayangkara Ke-76 di Pondok Pesantren Mamba’ul Hisan.

BACA JUGA :  Pasca Longsor, Babinsa Koramil Jogorogo Karya Bakti Bersama Warga

“Pesantren merupakan bagian dari masyarakat dimana anak didik pesantren merupakan calon generasi masa depan dan mereka juga perlu disupport seperti yang dilaksanakan hari ini,” tutur Kyai Ahmad Ikwani.

Kyai Ahmad Ikwani menambahkan, Sejak tahun 2011 kami telah mendapatkan perhatian dari Polres Ngawi, semoga dengan kegiatan ini dapat bermanfaat dan semuanya mendapatkan berkah dunia dan akhirat.

 

(Rz)