TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Polres Ngawi Jangkau 129 Warga Pada Gelaran Vaksinasi Presisi di Kampus Akper

Voxnesia.com,Ngawi – Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Kepolisian Resor (Polres) Ngawi bersama Polsek Ngawi Kota menggelar Vaksinasi Presisi Booster di Kampus Akademi Perawat (Akper) jalan dr. Wahidin Kelurahan Karangtengah Kecamatan Ngawi Kota Kabupaten Ngawi, Kamis (9/6).

Pada gelaran vaksinasi presisi tersebut Polres Ngawi mengerahkan tenaga vaksinator dari Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Ngawi dipimpin Drg. Prita Wulan Hapsari serta pendampingan dan pengamanan oleh jajaran Polsek Ngawi Kota dipimpin Wakapolsek Ngawi Kota Iptu Munif.

Ditemui di lokasi kegiatan, Wakapolsek Ngawi Kota Iptu Munif mengatakan, vaksinasi presisi booster ini digelar dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang.

Selain itu, Iptu Munif menyebut, vaksinasi presisi Polres Ngawi ini juga dilaksanakan dalam rangka mendukung percepatan program Vaksinasi Nasional guna penanggulangan Covid-19 pada masa transisi dari pandemi menuju endemi.

“Vaksinasi massal ini digelar untuk mendukung percepatan program Vaksinasi Nasional guna penanggulangan Covid-19 pada masa transisi dari pandemi menuju endemi selain itu juga merupakan rangkaian kegiatan menyambut hari Bhayangkara ke-76,” ujar Iptu Munif (9/7).

BACA JUGA :  Gotong Royong Wujud Kedekatan TNI dan Rakyat Dalam Membangun Jalan Perkampungan di Wilayah

Lebih lanjut, Iptu Munif menambahkan, agar kegiatan vaksinasi presisi ini berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, pihaknya tetap menerapkan Prokes Covid-19, meski pemerintah telah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk tidak memakai masker di ruang publik yang tidak padat orang.

Sementara itu, Drg. Prita Wulan Hapsari selaku penanggungjawab tenaga vaksinator mengungkapkan bahwa pihaknya akan tetap melaksanakan vaksinasi untuk menciptakan kekebalan kelompok pada masa transisi dari pandemi menuju endemi khususnya di wilayah Kabupaten Ngawi.

BACA JUGA :  Ini Salah Satu Cara Babinsa Koramil Sine Untuk Lebih Dekat Dengan Warga

Dalam gelaran vaksinasi presisi Polres Ngawi ini, Drg. Prita Wulan Hapsari mengaku Sidokkes Polres Ngawi berhasil melakukan vaksininasi terhadap 129 mahasiswa Akademi Perawat (Akper) Ngawi.

“Total mahasiswa Akademi Perawatan Ngawi yang berhasil kita vaksin pada kegiatan vaksinasi hari ini sebanyak 129 Mahasiswa, keseluruhan vaksininasi dosis 3 (booster), kita menggunakan vaksin jenis Pfiser sebanyak 9 vial,” ungkap Drg. Prita Wulan Hapsari.

(Rz)