TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Jelang Idul Adha, Polsek Limbangan Melaksanakan Pemantauan Hewan Ternak

Voxnesia, KENDAL – Untuk meminimalisir penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Kapolsek Limbangan AKP Rasban, S.H. beserta jajarannya melaksanakan pemantauan, pengawasan, dan imbauan kepada peternak sapi di wilayah hukum Polsek Limbangan salah satunya di Dusun Krajan Desa Pakis Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal, Rabu (8/6/2022).

Kegiatan tersebut menyasar ke pemilik ternak Mukidi di Dusun Krajan RT 01 RW 01 Desa Pakis dengan jumlah sapi sebanyak 2 ekor.

Kapolsek Limbangan melalui Bhabinkamtibmas Desa Pakis menyampaikan “Kegiatan ini kami lakukan untuk pemantauan dan pengawasan ternak di Kecamatan Limbangan ini agar hewan ternak terhindar dari Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) apalagi menjelang Hari Raya Idul Adha,” jelasnya.

“Selain itu kami juga memberikan penyuluhan warga yang mempunyai hewan ternak khususnya sapi agar selalu menjaga kebersihan kandang ternaknya sehingga tidak mudah terkena wabah penyakit. “Alhamdulillah tidak ditemukan sapi yang terkena Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Harapannya ternak yang berada di Kecamatan Limbangan dapat terhindar dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK),” imbuhnya.

BACA JUGA :  Mahasiswa Sumenep Dorong Ruu Perampasan Aset Tindak Pidana Korupsi Segera Diselesaikan

Mukidi selaku pemilik ternak di Dusun Krajan RT 01 RW 01 Desa Pakis menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dari Polsek Limbangan terhadap ternaknya.

BACA JUGA :  Sebanyak 12 Taruna Akpol TK I Angkatan 56 Batalyon Presisi Akan Ikuti Latja di Polres Pekalongan

“Saya ucapkan terima kasih kepada pak AIPDA Isman yang telah peduli dengan ternak kami, tadi beliau memberikan imbauan untuk menjaga kebersihan kandang untuk menghindari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) apalagi ini menjelang Idul Adha,” ucapnya. (HS)