TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Antisipasi Kejahatan Pada Malam Hari, Polisi Intensif Patroli Wilayah Rawan

Voxnesia, PEKALONGAN – Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Pekalongan. Anggota kepolisian baik ditingkat Polres maupun Polsek jajaran terus intensif menggelar patroli malam hingga dini hari, Selasa (7/6/2022).

Rutin setiap malam satu regu patroli Polsek maupun satu pleton anggota gabungan piket fungsi menggelar patroli dengan menyasar daerah rawan di wilayah setempat. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas seperti kejahatan jalanan copet, jambret ataupun curanmor.

Kasat Samapta AKP Edi Yuliantoro, S.H mengungkapkan bahwa patroli sebenarnya sudah rutin dilaksanakan namun demikian dewasa ini lebih ditingkatkan terutama pada lokasi dan jam yang dipandang rawan.

“Patroli dan penjagaan terus kita tingkatkan. Terutama saat jam rawan seperti tengah malam hingga dini hari. Harapannya dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan,” kata Kasat Samapta AKP Edi.

BACA JUGA :  Resmikan Revitalisasi Pasar Rakyat Baleendah, Ridwan Kamil: Semakin Bagus, Nyaman, dan Disukai Rakyat

Lebih lanjut AKP Edi menerangkan bahwa patroli malam hingga dini hari ditingkatkan di seluruh wilayah di Kabupaten Pekalongan.

Adapun sasaran lokasi yang dipatroli selain obyek vital dan kawasan perkantoran, Perbankan, minimarket dan wilayah rawan kejahatan lainnya seperti jalan jalan yang jauh dari pemukiman serta jalan jalan yang minim lampu penerangan. Tidak hanya sekedar lewat, acapkali petugas juga menduduki lokasi tertentu sambil memantau situasi.

BACA JUGA :  Bulan Ramadhan Babinsa Koramil 0805/10 Sine Sempatkan Bantu Pembuatan Talut jalan di Desa Binaan

“Kerawanan yang kita waspadai adalah tengah malam hingga dini hari menjelang subuh. Terutama para pedagang belanja yang berangkatnya pada dini hari untuk kulakan ke pasar terus kita lakukan pengamanan,” beber Kasat Samapta. (*)