TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

20 Tahun Beroperasi, PT. Raberindo Pratama Crumb Ruber Factori Baru Diresmikan

Voxnesia, KENDAL – Kunjungan kerja Bupati Kendal dalam rangka peresmian dan penambahan mesin Drayer PT. Raberindo Pratama Crumb Ruber Factori bertempat di Desa Campurejo Kecamatan Boja Kabupaten Kendal, Selasa (7/6/2022).

Turut hadir pada peresmian tersebut Bupati Kendal Dico M.Ganindito B.Sc, Kepala Baperlitbang Kabupaten Kendal Izanudin Latief, Owner PT. Raberindo Pratama Crumb Ruber Factori Gunawan, Direktur Utama PT. Raberindo Pratama Paulus Hartanto, Direktur Operasional Produksi PT. Raberindo Pratama Hayanto, Kapolsek Boja AKP Agus Wibowo,SH, Babinkamtibmas Desa Campurejo Aiptu Budi Santoso, Babinsa Desa Campurejo.

Direktur Utama PT. Raberindo Pratama Paulus Hartanto dalam sambutannya mengatakan dirinya sangat senang sekali atas kehadiran Bupati karena sudah 20 tahun beroperasi tapi belum sempat diresmikan dan dirinya minta saat ini Bupati Kendal bisa meresmikan pabriknya.

BACA JUGA :  Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Patuh Candi 2022 Polres Batang

“Kami saat ini melakukan pengadaan 2 mesin drayer baru sehingga bisa meningkatkan produksi dengan tujuan agar bisa meningkatkan devisa negara. Hal tersebut merupakan kebanggaan kami,” ujarnya.

Paulus menjelaskan, Karyawan saat ini sejumlah 80 orang berasal dari warga sekitar dan apabila musim panen bisa bertambah hingga 150 orang. Selain dibekali dengan pengetahuan, karyawan kami juga sudah dimasukan ke BPJS Kesehatan dan BPJS Tenaga Kerja,” ujar Paulus.

“Untuk penjualan kami keluar negeri diantaranya Pakistan, India, Cina. Dan untuk Rusia saat ini pemesanan mengalami penurunan karena terjadi perang,” bebernya.

“Target kami 159.000 ton/bulan dan semoga kehadiran bapak Bupati dapat menambah semangat kami dalam bekerja,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Polsek Karangjati Hadir Dan Pastikan Giat Masyarakat Malam Minggu di Taman Sekarjati Aman

Bupati Kendal Dico M Ganinduto B.sc mengatakan bahwa dirinya sangat surprise sekali karena kunjungan kesini juga diminta untuk meresmikan pabrik ini karena sudah 20 tahun berdiri belum ada peresmian. Dan untuk bisa mendapatkan fasilitas kesehatan masyarakat harus menjadi peserta BPJS Kesehatan.

“Nantinya kalau mau berobat ke Puskesmas atau Rumah Sakit tinggal bawa KTP saja dengan syarat masyarakat semua telah menjadi anggota BPJS Kesehatan.

Untuk saat ini baru terdaftar 80% dan kita saat ini baru menyisir perusahaan-perusahaan mana yang belum didaftarkan ke BPJS Kesehatan,” kata Bupati Kendal.

Dico menyampaikan ucapakan terima kasih atas kontribusinya terhadap Pemerintah Kabupaten Kendal, dan tentunya juga telah memberikan devisa kepada negara. Kita dorong di Kabupaten Kendal menjadi kawasan industri.

BACA JUGA :  Jelang Pergantian Tahun, Kodim 0805/Ngawi Gelar Do'a Bersama

“Kehadiran saya di sini bukan hanya sekedar silaturahmi tapi harapan saya di era saya semua pengusahanya ini mau kita fasilitasi, jadi pada prinsipnya kita ini pro investasi jadi harapan saya kalau ada kesulitan atau ada masalah apapun menjadi tanggungjawab Pemerintah Kabupaten Kendal. Harapan kita pabrik ini bisa berkembang dan dapat menyerap tenaga kerja lebih banyak lagi,” pungkas Dico.

Sementara itu Kapolsek Boja AKP Agus Wibowo S.H bahwa dalam melaksanakan pengamanan bersama anggota Polsek dirinya sangat mengapresiasi seluruh anggota, dengan semangat dalam menjaga keamanan wilayah Boja.

“Terimakasih kepada seluruh anggota dalam melaksanakan tugas, kondisi Boja dalam keadaan aman terkendali,” pungkas Kapolsek Boja. (*)