Berita  

Satlantas Polres Ngawi Pantau Jalur Ringroad Barat, Antisipasi Aksi Bali

Voxnesi com,Ngawi – Dalam upaya mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas), Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Ngawi melaksanakan pemantauan jalur ringroad barat di jalan Ir. Soekarno Ngawi guna antisipasi aksi balap liar (Bali).

Pemantauan jalur di wilayah Ngawi Kota pada Jum’at dini hari 3 Juni 2022 pukul 01.30 WIB ini dipimpin oleh Kepala Unit (Kanit) Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Ngawi Iptu Heri Riyanto didampingi Aiptu Atok P, Bripka Badrus, Bripka Dhenis dan Bripka Anang dengan menggunakan 1 unit kendaraan dinas Patroli dan Pengawalan (Patwal) Satlantas.

BACA JUGA :  Hepatitis Misterius, Meski Tak Ada Kasus Jabar Waspada

Ketika dikonfirmasi, Kasatlantas Polres Ngawi AKP Djoko Winarto membenarkan bahwa pada Jum’at dini hari Unit Turjawali Satlantas Polres Ngawi telah melaksanakan giat pemantauan arus lalu lintas di jalur ringroad barat tepatnya di depan kampus Institut Agama Islam (IAI) Ngawi dengan tujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas dan aksi balap liar.

“Ya, tadi malam unit Turjawali Satlantas Polres Ngawi telah melaporkan giat patroli di jalur ringroad barat dalam rangka pemantauan arus lalu lintas serta mengantisipasi aksi balap liar dan mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas disekitaran kampus IAI Ngawi,” ujar AKP Djoko, jum’at (3/6).

BACA JUGA :  Sekretaris Daerah Pastikan Roda Pemerintahan Jabar Tetap Berjalan

Lebih lanjut AKP Djoko menambahkan, pemantauan jalur ring road barat Kabupaten Ngawi ini secara rutin dilaksanakan oleh Satlantas Polres Ngawi mengingat jalan yang cukup lebar dan mulus serta merupakan jalur nasional lintas provinsi sehingga sangat ramai dilintasi kendaraan.

“Namun dengan kondisi jalan yang lebar dan mulus ini jalur ringroad acap kali juga dimanfaatkan oleh kawula muda untuk aksi balap liar yang pada akhirnya berpotensi mengganggu kelancaran arus lalu lintas bahkan bisa menyebabkan kecelakaan lalulintas,” terang AKP Djoko.

Untuk itulah, AKP Djoko menyatakan bahwa Satuan Lalulintas berkewajiban hadir menggelar personel dan kendaraan di daerah rawan kecelakaan dan rawan aksi balap liar tersebut, Satlantas Polres Ngawi secara kontinyu melaksanakan patroli dan penempatan petugas di jalur tersebut hingga situasi dipastikan kondusif tidak ada kejadian kecelakaan maupun aksi balap liar.

BACA JUGA :  Cegah Laka Lantas, Polsek Kedunggalar Gelar Pengaturan Lalin Pagi Hari Di Depan SMPN 1

“Kegiatan pemantauan jalur ring road barat ini berakhir hingga pukul 04.00 WIB. Selama kegiatan berlangsung tidak ada kejadian laka lantas dan aksi balap liar atau kejadian luar biasa lainnya. Arus lalulintas di depan kampus IAI Ngawi berlangsung tertib lancar dan terkendali,” pungkas AKP Djoko.

 

(Rz)