Berita  

Kapolres Pekalongan Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Voxnesia, PEKALONGAN – Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K, M.H bersama PJU serta Perwira Polres Pekalongan mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila secara virtual di Pendopo Kabupaten Pekalongan, Rabu (1/6/2022).

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni tahun 2022 yang dilakukan secara virtual serentak kali ini dipusatkan di Kota Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur.

BACA JUGA :  Jalin Silaturahmi, Kapolsek Talun Sambang ke Tokoh Agama

Pada kesempatan ini, Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dari Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Adapun peringatan Hari Lahir Pancasila terpusat di Ende Nusa Tenggara Timur, dengan Tema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”.

BACA JUGA :  Jabar Siap Bantu Penerjemahan Kitab Babad Padjadjaran

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi, mengatakan bahwa Pancasila harus menjadi pondasi utama dalam menghadapi, dan menyelesaikan tantangan yang dihadapi Bangsa Indonesia.

Serta untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh Nilai-Nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia Maju yang Kita Cita-Citakan. Dalam menghadapi perkembangan zaman, diperlukan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeindonesiaan.

BACA JUGA :  PJ Bupati Dr.H.Kamsol.MM: Kampar Bertekad Kembali Juara Umum, Serahkan Piala Bergilir MTQ KE 40 Kepada Gubernur Riau

Presiden, juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersatu padu, bergerak aktif, dalam memperkokoh pedoman Pancasila dalam kehidupan, Mari Membumikan pancasila dalam berbangsa, dan bernegera. (HS)