TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Sidokkes Polres Ngawi Bersama Puskesmas Sine Gelar Vaksinasi Presisi

Voxnesia.com,Ngawi – Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Ngawi bersama Puskesmas Sine melaksanakan kegiatan vaksinasi dosis 1, 2, 3 bagi masyarakat usia umum dan lansia di wilayah Kecamatan Sine.

Gelaran vaksinasi massal tersebut dipimpin oleh Pamatwil Polres Ngawi AKP Agus Maryanto dan penanggungjawab vaksinator dr. Rahayu Zulaeka serta pengamanan dipimpin oleh Kapolsek Sine AKP Slamet, S.H.

Vaksinasi massal tersebut dilaksanakan pada hari Senin tanggal 30 Mei 2022 mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB di Pasar Sine dan Balai Desa Jagir, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi.

BACA JUGA :  bank bjb Raih Top GRC Award 2022

Ditemui di lokasi kegiatan, Kapolsek Sine AKP Slamet mengatakan, vaksinasi massal ini dilaksanakan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) yang menyasar pada kelompok usia umum dan lansia yang belum mendapatkan vaksin dosis 1, 2 dan 3 (booster).

BACA JUGA :  Babinsa Ngrambe Menghadiri Pelantikan Pengurus LazisNU MWCNU kecamatan Ngrambe

“Meski pemerintah telah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk tidak memakai masker di ruang publik yang tidak padat orang namun kita tetap gencar melakukan vaksinasi massal untuk pencegahan penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Ngawi khususnya Kecamatan Sine,” ucap AKP Slamet.

Sementara itu, dr. Rahayu Zulaeka selaku penanggungjawab tenaga vaksinator mengungkapkan, pihaknya berhasil memvaksin 264 orang dari 282 orang warga yang hadir, 18 orang terpaksa ditunda karena alasan kesehatan.

BACA JUGA :  Arus Lalu Lintas Ramai, Polres Pekalongan Tingkatkan Pengaturan dan Penjagaan Lalu Lintas

“Total warga tervakain di Desa Jagir ada 176 orang, terdiri dari dosis 1 sebanyak 6 orang, dosis 2 sebanyak 24 orang dan dosis 3 sebanyak 146 orang, sedang untuk di Pasar Sine total 88 orang, terdiri dari dosis 1 sebanyak 3 orang, dosis 2 sebanyak 3 orang dan dosis 3 sebanyak 82 orang,” pungkas dr. Rahayu Zulaeka.

 

Jurnalis:Rz