TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Kapolsek Mantingan Silaturahmi Ke MTsN 10 Ngawi, Ajak Siswa Bijak Menggunakan Medsos

NGAWI, – Kepolisian Sektor Mantingan Resor Ngawi melaksanakan kunjungan ke MTsN 10 Ngawi Desa Kedungharjo Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi.

Kunjunan tersebut dilaksanakan pada hari Senin tanggal 30 Mei 2022 pukul 08.00 WIB dipimpin langsung oleh Kapolsek Mantingan AKP Tulus Adhi Sanyoto, S.H., M.H. didampingi Bhabinkamtibmas Mantingan Bripka Mujiono dan Bripka Andreas Y P dan disambut oleh Kepala Sekolah MTsN 10 Ngawi Drs. Mujiono.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Mantingan AKP Tulus Adhi Sanyoto beserta rombongan menyampaikan sosialisasi terkait penggunaan madia sosial (Medsos) dikalangan pelajar.

Dalam sosialisasi tersebut AKP Tulus menghimbau agar para siswa bijak dalam menggunakan medsos dimana para pelajar khususnya siswa-siswi MTsN 10 Ngawi harus bisa menilai baik buruknya percakapan di media sosial.

“Para wali murid dan guru agar selalu menghimbau dan mengingatkan para siswanya bila menggunakan Medsos harus bisa membedakan baik buruknya adanya pengaruh atau ajakan,” ujar AKP Tulus.

BACA JUGA :  Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Batang Intensifkan Patroli

Hal tersebut menurut AKP Tulus, agar siswa siswi MTsN 10 Ngawi tidak mudah terpengaruh dengan ajakan orang yang baru dikenal di Medsos yang dikhawatirkan dapat menimbulkan pengaruh buruk.

“Kami berpesan agar para siswa jangan mudah percaya dengan orang yang baru dikenal melalui media sosial, dan pastikan orang-orang yang diikuti merupakan orang terdekat dan terpercaya saja,” harap AKP Tulus.

BACA JUGA :  Bangun Mentalitas Generasi Muda, Babinsa Berikan Arahan Untuk Siswa -Siswi di Wilayah Binaan

AKP Tulus juga mengharapkan agar para pelajar menggunakan media sosial sebagai sumber informasi yang memiliki nilai positif saja dan jangan terpengaruh dengan ajakan atau informasi yang negatif.

“Kami berharap, dengan dilakukannya sosialisasi ini para pelajar dapat menggunakan media sosial sebagai sumber informasi yang positif dan tidak mudah terpengaruh oleh ajakan atau informasi yang negatif,” pungkas AKP Tulus.

Jurnalis:Rz