TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

169 Warga Ikut Vaksinasi Booster di Pasar Wisata Jogorogo

Voxnesia.com,Ngawi – Polres Ngawi bersama Polsek Jogorogo dan Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Ngawi melaksanakan kegiatan vaksinasi Booster bagi masyarakat umum dan lansia di wilayah Kecamatan Jogorogo.

Vaksinasi massal tersebut digelar pada Jum’at 27 Mei 2022 di Pasar Wisata Jogorogo Desa dan Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi dengan dipimpin oleh Pamatwil Polres Ngawi AKP Agus Maryanto dan penanggungjawab vaksinator drg. Prita Wulan Hapsari serta pengamanan dilaksanakan oleh Kapolsek Jogorogo Iptu Nur Hidayat bersama personil Polsek Jogorogo.

Kapolsek Jogorogo Iptu Nur Hidayat mengatakan, vaksinasi massal ini dilaksanakan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) yang menyasar pada kelompok usia umum dan lansia yang belum mendapatkan vaksin dosis 1, 2 dan 3 (booster).

“Meski pemerintah telah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk tidak memakai masker di ruang publik yang tidak padat orang namun kita tetap gencar melakukan vaksinasi massal untuk menciptakan kekebalan kelompok di wilayah Kabupaten Ngawi khususnya Kecamatan Jogorogo,” ujar Iptu Nur Hidayat.

BACA JUGA :  Kapolres Ngawi Pimpin Apel di Polsek Pitu

Sementara itu, drg. Prita Wulan Hapsari selaku penanggungjawab tenaga vaksinator mengungkapkan, pihaknya dapat menjangkau 181 orang dari target awal 100 orang. 169 orang berhasil divaksin sedang 12 orang lainnya terpaksa ditunda karena alasan kesehatan.

BACA JUGA :  Konsisten Akselerasi Bisnis bank bjb, 3 Direksi bank bjb Raih Penghargaan dari Infobank

“Untuk usia umum ada 140 Orang, terdiri dari dosis 1 sebanyak 11 orang, dosis 2 sebanyak 38 dan dosis 3 (booster) sebanyak 120 orang, sedang untuk lansia sebanyak 29 orang. Kita menggunakan vaksin jenis Moderna sebanyak 9 vial,” tandas drg. Prita Wulan Hapsari.

 

Jurnalis:Rz