TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Patroli Dialogis, Wujud Pelaksanaan Tugas Sat Samapta Ciptakan Kamtibmas yang Aman dan Kondusif

Voxnesia, PEKALONGAN – Keberadaan Polri di masyarakat saat ini merupakan hal wajib yang sangat dibutuhkan guna mememberikan rasa aman dan nyaman.

Hal ini dilakukan oleh Sat Samapta Polres Pekalongan melaksanakan patroli dialogis, Jumat (27/5/2022) dengan tujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat serta menjalin hubungan tali silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan masyarakat.

Patroli dialogis merupakan kegiatan rutin Polres Pekalongan, selain patroli ke pasar dan juga pusat keramaian yang memiliki potensi terjadinya gangguan kamtibmas, anggota Sat Samapta juga mengunjungi obyek-obyek vital lain guna menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif.

BACA JUGA :  Penyaluran Bantuan Pangan Didesa Kendal Berjalan dengan lancar

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Samapta AKP Edi Yuliantoro, S.H mengatakan bahwa kegiatan patroli dilaksanakan selain menciptakan kamtibmas yang kondusif, juga sebagai media penyampaian imbauan kamtibmas kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Tanamkan Disiplin, Koptu Galih Berikan Pelatihan PBB Kepada Siswa MTSN Al Murtadho

“Pesan-pesan kamtibmas disampaikan petugas kepada masyarakat yang dijumpai. Petugas meminta kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing, serta meminta agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat apabila menemukan, melihat dan mendengar sebuah tindak pidana,” ujarnya. (HS)