TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Polres Pekalongan Gelar Latihan Menembak

Voxnesia, KAJEN – Polres Pekalongan melaksanakan kegiatan latihan menembak bertempat Lapangan Tembak Brimob Batalyon B Pelopor, Jumat (13/5/2022) pukul 08.00 Wib.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H sekaligus sebagai instruktur, yang di ikuti oleh Wakapolres Pekalongan, para kabag, kasat dan kasi serta anggota Sat Samapta Polres Pekalongan.

Latihan menembak merupakan kegiatan yang sangat penting dalam mendukung tugas-tugas kepolisian dalam mengamankan wilayah Polres Pekalongan, sehingga para anggota bisa mahir dalam menggunakan senjata. Disamping itu dapat mengetahui bagaimanana memperlakukan senjata dan dapat menjaga keamanannya dengan baik.

BACA JUGA :  Babinsa Bringin Bedah Rumah Membantu Warga Yang Terdampak Bencana Angin Puting Beliung

Melalui kegiatan tersebut Kapolres Pekalongan memberikan arahan kepada para peserta latihan diantaranya delapan teori menembak yaitu cara berdiri, pegangan, tarikan nafas, kelurusan pandangan, gambar bidik, remasan picu, tatap focus dan perbaiki kedudukan.

Yang wajib diperhatikan dalam latihan menembak yakni perlakukan senjata seolah-olah ada peluru di dalam senjata, jangan memasukan telunjuk/ujung jari di treger/picu sebelum ada aba-aba untuk melakukan penembakan, jangan mengarahkan laras pada sasaran yang tidak ingin dihancurkan (bukan sasaran tembak), serta memperhatikan keselamatan dan keamanan sekitar,” ujar Kapolres. (HS)