TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Lebaran Usai, Vaksin Jangan Lalai

Voxnesia.com,Ngawi, – Pasca lebaran Idul Fitri 1443 H, masyarakat kembali melaksanakan aktifitas seperti biasanya. Tak terkecuali kegiatan di pasar Legundi Karangjati, yang padat pengunjungnya dalam melakukan transaksi jual beli.

Kapolsek Karangjati Polres Ngawi Iptu Agus Andy , S.H., M.H bersama anggotanya dan dari Koramil serta Puskesmas Karangjati turun langsung untuk memberikan himbauan kamtibmas serta membagikan masker kepada pengunjung dan pedagang di pasar Legundi Karangjati Ngawi pada Rabu (11/05/2022)

Kebijakan Pemerintah telah menunjukan trend positif terhadap perkembangan kesehatan, dengan program vaksinasi massal yang gencar dilakukan hingga dapat mencapai herd Immunity, dan program pemulihan ekonomi nasional dengan memberikan bantuan sosial serta membuka kembali pada sektor sektor perekonomian.

Kegiatan ini bertujuan mengingatkan kembali agar masyarakat tetap waspada bahwa Covid-19 masih ada di sekitar kita.

BACA JUGA :  Promo HUT RI ke-78 dari bank bjb, Cek Nih Daftarnya!

“Himbauan dan masker diberikan agar warga tetap waspada dan selalu menerapkan prokes di manapun berada. Intinya kita tidak boleh lengah akan Covid-19, maka dari itu vaksinasi kali ini ditempatkan di pasar Legundi,” tutur Kapolsek Karangjati di sela sela memberikan himbauannya

Demi mengendalikan dan mencegah penyebaran Covid-19, maka Polres Ngawi bersama jajarannya memfasilitasi agar pandemi ini segera menjadi endemi dengan membuka layanan gerai vaksinasi untuk segala usia, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Selain membuka layanan vaksinasi dosis tiga atau booster, kita juga melayani vaksinasi dosis pertama maupun dosis kedua bagi kelompok masyarakat usia umum hingga lansia,” jelas lulusan SIP tahun 2014.

Kali ini sasaran dipilih adalah pasar Legundi Karangjati Ngawi, karena banyak didatangi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis tiga (booster), terutama para lansia. Hal tersebut dilakukan guna memenuhi herd immunity di lingkungannya masing masing.

BACA JUGA :  Kompak, Anggota Koramil Bringin Bantu Perbaiki Rumah Warga Yang Rusak Akibat Hujan dan Angin Kencang

Vaksinasi yang diawali pukul 08.00 s.d 11.00 WIB mendapat antusias warga. Seperti diungkap Prapti (67), warga Rt. 01 Rw. 04 Desa Legundi yang merasa senang dengan adanya vaksin di pasar.

“Senang karena bisa tetap jualan dan saya gak usah repot- repot ke Puskesmas, udah tua gak ada yang antar,” cerita Prapti, pedagang sembako di pasar Legundi.

Agenda vaksinasi dosis 1, 2 dan dosis 3 (booster) di pasar Legundi dilaksanakan oleh tenaga vaksinator dari Sidokkes Polres Ngawi yang dipimpin oleh Kasi Dokkes Aiptu Joko Priyono didampingi drg. Prita Wulan Hapsari dan AKP Agus Maryanto selaku Koordinator Vaksinasi Polres Ngawi

BACA JUGA :  Jajaran Polres Ngawi dan Instansi Terkait Restocking 45.000 Bibit Ikan di Waduk Kedung Bendo

Total yang divaksin di pasar Legundi dengan jenis Aztra zenica sebanyak 107 orang dengan perincian dosis I sebanyak 6 orang, dosis II sebanyak 6 org dan dosis III/boster dengan sasaran vaksin sebanyak 118 orang dengan keterangan yang belum memenuhi syarat vaksin sejumlah 23 org, bisa divaksin 95 org dengan rincian lansia 15 orang dan masyarakat umum 80 orang

Dihubungi di tempat terpisah Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya,S.I.K., M.H. menyatakan bahwa pihaknya gencar melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat, karena terbukti sangat efektif mencegah gejala berat dan kematian akibat Covid-19, termasuk varian Omicron.

“Saat ini yang sangat efektif mencegah penyebaran Covid-19 adalah mematuhi protokol kesehatan dan vaksinasi,” jelas Kapolres Ngawi.

 

Jurnalis:Rz