TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Bupati Kendal Meresmikan Mushola Nurul Qolbi di Dusun Jagalan Desa Kebumen

Voxnesia, KENDAL – Polsek Sukorejo melaksanakan kegiatan masyarakat dalam rangka pengajian umum Halal Bihalal Alumni Pondok Pesantren Mashlakhul Anwar dan peresmian Mushola Nurul Qolbi di Dusun Jagalan Desa Kebumen Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, B.Sc, Ketua DPRD Kabupaten Kendal H. Muhammad Makmun, Forkopimcam Kecamatan Sukorejo, Pengasuh Pondok Pesantren Mashlakhul Anwar KH. Zaenal Arifin, Ketua MWC NU Kecamatan Sukorejo dan pengurus, Kepala Desa Kebumen Nuryanti Dewi dan jajaran Perangkat Desa, Ketua Panitia Kyai Turkhamun, Ketua Alumni Ponpes Mashlakhul Anwar Kyai Mustajib, Toga dan Tomas. Diikuti oleh Alumni Ponpes Mashlakhul Anwar dan warga masyarakat sekitar 300 orang

Wakil Alumni Pondok Pesantren Mashlakhul Anwar, Kyai Mustajib menyampaikan bahwa dirinya selaku Alumni Pondok Pesantren Mashlakhul Anwar Bangunsari, Pageruyung mengucapkan banyak terimakasih atas kesempatan pengajian ini, sehingga bisa menghadirkan bapak Bupati Kendal, sehingga Pondok Pesantren Mashlakhul Anwar bisa menjadi lebih di kenal oleh warga masyarakat.

“Kegiatan ini menjadi pendorong bagi para santri dan alumni untuk bisa ikut menjadi bagian dari warga yang dapat menjaga persatuan dan kesatuan NKRI,” kata Kyai Mustajib.

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, B.Sc dalam sambutannya menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kendal mengucapkan minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin, mohon maaf apabila dalam melayani masyarakat masih ada kekurangan, semoga kedepan dengan partisipasi warga masyarakat akan dibenahi.

BACA JUGA :  Resmikan Jembatan Gantung Simpay Asih, Ridwan Kamil: Ekonomi Warga Bisa Meningkat

“Semoga Mushola Nurul Qolbi ini bisa menjadi tempat yang berkah, bisa memajukan warga dan jamaah khususnya di Kecamatan Sukorejo. Semoga mushola ini bisa menjadi pusat kajian dan budaya islam diwilayah Kecamatan Sukorejo. Tahun ini kita memberikan intensif kepada takmir masjid dan mushola, semoga bisa memajukan Kabupaten Kendal,” ujar Bupati Kendal.

“Acara halal bihalal alumni santri ini bisa menjadikan momentum yang baik untuk warga masyarakat, santri maupun alumni. Kita berharap kepada santri pondok pesantren untuk ikut berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Kendal, dan menjaga kesatuan dan persatuan NKRI,” tambahnya.

BACA JUGA :  Ciptakan Suasana Kebersamaan, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan

Sementara itu Kapolsek Sukorejo AKP Sugeng S.H mengatakan bahwa pembangunan Mushola Nurul Qolbi selesai sejak tahun 2019, namun peresmian secara resmi ditunda karena ada pandemi Covid-19. Dengan adanya rencana kegiatan pengajian Alumni Ponpes Mashlakhul Anwar, maka kegiatan peresmian bisa sekaligus dilaksanakan.

“Peresmian Mushola Nurul Qolbi secara resmi dilaksanakan oleh Bupati Kendal, bersama dengan Ketua DPRD Kabupaten Kendal dan pengasuh Ponpes Maahlakhul Qolbi dengan memotong pita peresmian,” ujar Kapolsek Patean.

“Setelah selesai prosesi peresmian Mushola Nurul Qolbi, dilanjutkan kegiatan pengajian umum oleh pengasuh Ponpes Mashlakhul Qolbi Bangunsari, Pageruyung KH. Zaenal Abidin,” pungkasnya. (HS)