Berita  

Antisipasi Pengunjung Wisata Meningkat, Polsek Boja Laksanakan Pengamanan Obyek Wisata

Voxnesia, KENDAL – Lebaran Idul Fitri 1443 H tak lepas dari kegiatan silaturahmi termasuk juga rekreasi yang dilakukan oleh warga masyarakat. Namun di masa pandemi Covid-19 ini, kegiatan tersebut sedapat mungkin dikurangi/diminimalisir demi mencegah penyebaran Covid-19.

Personil jajaran Polsek Boja di hari pasca lebaran terus meningkatkan intensitas pengamanan termasuk di tempat wisata diantaranya obyek wisata River Walk, Kampung Tepi Sawah, Kolam Renang Boja, Pemancingan Tirta Nusantara, Santoso Stable dan Trisobo Park, Minggu (8/5/2022).

BACA JUGA :  Jabar Pilot Project Sejuta Putri Brilian Cetak Perempuan Remaja Wirausaha

Para personil Polsek Boja yang berjaga tak henti menyampaikan imbauan kepada para pengunjung agar senantiasa mentaati protokol kesehatan. Terapkan 5M serta sedapat mungkin menahan diri untuk melakukan aktivitas di luar rumah di masa libur lebaran seperti berkunjung ke rumah-rumah maupun berekreasi.

Kapolsek Boja AKP Agus Wibowo menyampaikan bahwa penempatan personil di tempat wisata di wilayah Kecamatan Boja bertujuan untuk secara rutin dan berkala menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada warga masyarakat dimana saat liburan seperti ini berpotensi banyaknya pengunjung yang datang ke tempat wisata.

BACA JUGA :  Jelang Pilkades Serentak, Polsek Wonotunggal Tingkatkan Patroli

“Apabila nantinya pengunjung yang datang melebihi kapasitas dan berpotensi membahayakan/melanggar protokol kesehatan maka para petugas yang berjaga dapat mengambil tindakan untuk menutup sementara/mengurangi jumlah pengunjung demi mencegah penyebaran Covid-19,” jelas Kapolsek Boja.

BACA JUGA :  Diduga Sopir Mengantuk, Bus Setia Negara Tabrak Tiang Listrik

Disela kegiatan pengamanan, petugas Polsek Boja juga terus mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang melaksanakan liburan di obyek wisata agar tetap mengutamakan keselamatan dan tetap harus menerapkan protokol kesehatan saat berkunjung ke tempat wisata,” tutup AKP Agus Wibowo. (HS)