TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Antisipasi Kemacetan Syawalan, Polres Kendal Siapkan 3 Skenario

Voxnesia, KENDAL – Jalur pantura Kaliwungu Kendal akan diberlakukan sistem buka tutup, mengantisipasi kemacetan saat puncak tradisi syawalan Minggu 08 Mei 2022 malam.

Polres Kendal siapkan 3 skenario lalu lintas, yakni buka tutup, one way atau tutup total. Ketiga pilihan tersebut bisa diterapkan sesuai dengan kondisi keramaian pada malam puncak midodareni tradisi syawalan sepekan usai perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Kabag Ops Polres Kendal, Kompol Winarno mengatakan, ketiga skenario dalam mengatur arus lalu lintas tersebut akan diberlakukan yang meliputi dari sistem buka tutup dan satu arah atau one way. “Namun demikian manakala antrean kendaraan sudah mengular akan diberlakukan penutupan total jalan menuju Kaliwungu, khususnya pada kendaraan roda 4 akan dilarang dan kita dialihkan,” terangnya.

BACA JUGA :  Babinsa Ngrambe Bersama Relawan Tebangi Pohon Yang Membahayakan Pengguna Jalan

Hanya pengendara sepeda motor yang diperbolehkan melintasi jalan Kaliwungu dan mulai dari kendaraan roda empat lebih, semuanya akan dialihkan ke jalur lingkar Kaliwungu. Pengalihan arus ini dilakukan dari pertigaan Pos Lantas Pantes hingga Sumberejo mendekati lampu lalu lintas diperbatasan Mangkang Kota Semarang.

Sejumlah titik keramaian saat perayaan syawalan di Kaliwungu yakni mulai dari lampu lalu lintas Sekopek, perlintasan rel kereta api jalan Pandean dan pusat kota atau Pasar Sore Kaliwungu.

BACA JUGA :  Polsek Karanganyar Lakukan Pengamanan Penebangan Pohon Rawan Tumbang

“Para pengguna jalan arah Semarang dan Jakarta diimbau menghindari pusat kerumunan warga tersebut dan langsung melintasi jalur alteri,” imbuhnya.

Petugas juga mengimbau agar warga yang akan syawalan untuk berhati-hati dan tidak membawa barang berharga karena rawan pencopetan. (HS)