TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Di Hari Paskah 2022 Partai UKM Indonesia Bagikan Nasi Kotak Buka Puasa, Saatnya Perkuat Toleransi Agama dan Keyakinan

Voxnesia, Jakarta – Partai UKM Indonesia di Hari Paskah 15 April 2022 menyatakan sikap dan menyerukan agar semua kalangan stop kenyinyiran narasi kebencian tentang agama dan keyakinan. Momentum bersamaan di bulan Ramadhan 1443 H ini adalah ruang memperkuat toleransi agaka dan keyakinan.

Untuk itu Partai UKM Indonesia menggelar Baksos Bagi-Bagi Nasi Kota Buka Puasa di Hari Paskah 15 April 2022 bagi umat Kristen/Nasrani. Dimana berbarengan dengan bulan puasa Ramadhan bagi umat muslim di daerah Salemba Jakarta.

Hal ini disampaikan Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia, Jumat (15/04/2022) di Jakarta.

“Kami menyerukan suara perdamain dan teloransi antar umat beragama dan berkeyakinan. Hentikan nyiyir dan narasi kebencian yang bisa merusak esensi Pancasila dan keutuhan NKRI,” terang Syafrudin Budiman yang akrab disapa Gus Din.

BACA JUGA :  Politisi PAN Andian Parlindungan Berjuang Menuju Senayan 2024.

Dirinya ingin menginsipirasi Selamat Hari Paskah penuh makna untuk lebih sejahtera dan banyak harapan bagi umat Kristiani. Dimana pesan damai ini bisa dibagikan kepada sesama saudara Kristen dan Katholik, serta Muslim dan lainnya.

Partai UKM Indonesia menilai perayaan terpenting bagi umat Kristiani untuk memperingati kebangkitan Yesus Kristus pada hari ketiga setelah penyaliban di Bukit Golgota. Yesus rela disalib untuk menebus dosa yang dilakukan oleh umat manusia.

“Dimana menurut orang kristiani hari paskah ada hari perenungan akan pengorbanan Yesus yang menjadi juru selamat. Saatnya kita wujudkan Indonesia Bahagia untuk meningkatkan kesejahteraan bersama,” katanya.

BACA JUGA :  Syafrudin Budiman Apresiasi Positif Konser Birukan Langit Indonesia di 14 Kota

Gus Din tokoh intelektual muda muslim ini menyatakan, walaupun perayaan Paskah dianggap tidak semeriah Natal, tidak ada salahnya kita Ucapkan Selamat Hari Paskah 2022. Partai UKM Indonesia adalah individu-individu yang beragam pemeluk agama dan banyak komunitas-komunitas kepercayaan, memberikan doa dan harapan satu sama lain.

“Semua umat Kristien dan Katholik beserta keluarga dapat merayakan Paskah penuh bagia. Kita berharap semuanya bisa menemukan damai yang dicari pada Hari Paskah tahun ini,” ujar Gus Din.

Lanjut Gus Din, Hari Paskah 2022 ini adalah momen terbebas pandemi Covid-19, sehingga menyenangkan bersama keluarga pada akhir pekan suci Paskah. Bersyukurlah bahwa,Yesus yang diyakini memberikan umat Kristiani kesempatan lagi untuk menjadi orang baik. Kematiannya membersihkan dari dosa-dosa umatnya.

BACA JUGA :  Rakornas PAN 25-27 Februari 2023 Banjir Tokoh Politik Nasional

“SemogaTuhan yang bangkit mengisi hatimu dengan belas kasih, kegembiraan, cinta, dan kebahagiaan yang tak pernah berakhir!,” ucap Gus Din ikut mendoakan.

Partai UKM Indonesia juga mengucapkan, semoga umat Kristiani mendapatkan Paskah yang diberkati dan suci. Dimana pengorbanan Yesus Isa Al Masih harus disyukuri atas apa yang Dia bawa ke dunia.

“Selamat Paskah! Semoga hari yang indah ini menjadi kesaksian akan kasih dan kemuliaan Tuhan. Semoga Tuhan menghujani kita dengan berkah, cinta dan damai di hari Paskah ini,” pungkas Gus Din Ketua Umum Barisan Pembaharuan (BP) ini. (red)