TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita  

Gubernur Jawa Barat Bersama Dubes Denmark Bahas Pembangunan Kesehatan di Masa Pandemi

Beritain, Jawa Barat, Selain PLTB Garut selatan, Gubernur bersama Dubes Denmark juga membahas pembangunan kesehatan di masa pandemi. Terungkap perusahaan mitra Denmark Novo Nordisk Indonesia akan memberikan hibah untuk penguatan layanan kesehatan masyarakat.

Novo Nordisk Indonesia merupakan perusahaan farmasi yang sering melakukan CSR dan pengembangan e-health. Adapun hibah difokuskan untuk penanganan penyakit diabetes di Jabar.

“Perusahaan Denmark memberikan hibah penguatan melawan penyakit diabetes yang menyebabkan biaya di rumah sakit sangat tinggi dan yang menyebabkan salah satu kematian terbanyak COVID-19 adalah komorbid diabetes,” tutur Kang Emil.

BACA JUGA :  Pesan Ridwan Kamil kepada Siswa SMKN 2 Subang: Kedepankan Persatuan

Nantinya, sebanyak 46 puskesmas terpilih di Jabar akan hadir layanan kesehatan penyakit diabetes melalui program telemedicine.

“Nanti ada 46 puskesmas yang akan dibantu,” ucap Kang Emil.

Tak sampai di situ, Denmark juga menawarkan kerja sama pembangunan IPAL dan pemulihan air atau waste water treatment di daerah aliran Sungai Cilamaya, Kabupaten Karawang.

BACA JUGA :  Polsek Rowosari Gelar Tasyakuran HUT Bhayangkara ke-76

“Denmark punya teknologi waste water treatment yang akan dijadikan pilot project sebagai standar teknologi terbaik,” kata Kang Emil.