TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Antusias Tinggi, Gerai Vaksinasi Presisi Polres Pekalongan Diserbu Warga Masyarakat

PEKALONGAN,Voxnesia.com – Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polres Pekalongan melaksanakan giat vaksinasi massal pada warga masyarakat khususnya warga Kabupaten Pekalongan.

Acara digelar di halaman Mapolres Pekalongan, Kamis (7/4/2022) pagi tadi dan dipantau langsung oleh Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria S.H., S.I.K., M.H.

Mulai dari pendaftaran peserta, skrining kesehatan, proses vaksinasi hingga observasi, dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Peserta yang telah melewati masa observasi (kurang lebih 15 menit pasca vaksin), selanjutnya disilahkan untuk pulang.

BACA JUGA :  Sekjen PADI Desak KPK Tahan Mardani H Maming, Amankan Penghilangan Barang Bukti dan Aset Dugaan Korupsi

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria S.H., S.I.K., M.H., mengatakan, beberapa hari belakangan ini kami melakukan serbuan vaksinasi massal dengan sasaran semua lapisan masyarakat.

BACA JUGA :  Jaga Stabilitas Kamtibmas, Sat Samapta Polres Puncak Jaya Rutin Gelar Patroli Dialogis Diseputaran Kota Mulia

Antusias masyarakat yang sampai saat ini masih terlihat di Gerai Vaksin Presisi Polri cukup tinggi, karena berkat kerja keras semua pihak yang mengimbau masyarakat.

AKBP Arief menambahkan, meskipun kasus Covid-19 terus menurun, vaksinasi terus dikebut selama bulan Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri 1443 H mendatang, hal ini dilakukan sebagai antisipasi adanya kegiatan mudik lebaran agar tidak sampai terjadi lonjakan kasus karena mobilisasi warga diperkirakan meningkat.

BACA JUGA :  Pemeriksaan Ranmor Dinas, Senpi dan Amunisi Jajaran Polres Pekalongan oleh Tim Slog Polri

“Kami mengimbau, bagi yang belum melakukan vaksinasi Covid-19, baik dosis 1, 2 maupun booster untuk segera mendatangi gerai vaksin terdekat. Pihaknya juga mengaku siap mendampingi jika terdapat kendala dalam hal tersebut,” ucap Kapolres. (HS)

Penulis: Hartadi Editor: A-R